Keiko Kondo”Istri Jepang Kesatu Bung Karno Secara Sah Sebelum Ratna Sari Dewi

0
226

Selama ini anda mengenal dengan baik bahwa Bung Karno mempunyai 9 istri sah yang salah satunya mempunyai nama Ratna Sari Dewi. Dia dirasakan sebagai satu-satunya istri Bung Karno yang berasal dari Jepang. Mereka menikah pada tahun 1962 dan dikaruniai seorang anak mempunyai nama Kartika Sari Dewi Soekarno.

Beberapa ketika lalu, di suatu grup Facebook mempunyai nama The Lost History of Nusantara seorang anggota mempunyai nama Julian Permana memposting potret dari perempuan Jepang. Posting tersebut mengatakan bahwa perempuan yang terdapat di dalam gambar itu mempunyai nama Keiko Kondo. Dia ialah istri Jepang kesatu dari Bung Karno yang konon dinikahi secara sah sebelum Ratna Sari Dewi.

Keberadaan istri yang hilang dari Bung Karno ini pasti membuat tidak sedikit orang jadi penasaran. Iyakah proklamator anda punya dua istri gadis Jepang ataukah melulu kesalahpahaman dari sebuah artikel di bawah ini?

KEIKO SUKARNO In memoriam to beloved one,, Keiko Sukarno atau lebih di kenal dengan nama KEIKO KONDO ialah sosok sangat misterius yang tidak tidak sedikit orang Indonesia dan Jepang sendiri tahu bagaimana rupa cantiknya Keiko Sang Istri Muda Presiden Sukarno,, heran tidak terdapat Satu juga yang tersisa tentang sosok perempuan Jepang yang cantik ini yang dinikahi Presiden Ir. Sukarno,

Istri Jepang kesatu sebelum Dewi Sukarno asal Jepang di nikahi menjadi Istri asal Jepang ke dua,,, Keiko yang cantik nan Malang,,, cinta mu untuk Suami mu begitu dalam tetapi sungguh tragis nasibmu,, Engkau berpulang begitu cepat dan tak terdapat Satu juga orang Indonesia Muda ketika ini tahu bagaimana Wajah cantikmu nan rupawan,,, Engkau terdaftar sebagai Istri kesatu dari Jepang tetapi tidak terdapat Satu pun potret yang tersisa laksana apa sosok dirimu,,, laksana nya anda sengaja ” dihilangkan ” dengan Tiada Satu juga Arsip potret dirimu nan cantik Jelita pada Arsip sejarah Indonesia Maupun di Japan sendiri,,,

Keiko Cang,,, I found ur potret accidently in one of my old book previous collections,, Arigato Gozaimasu for everything that u have Came to my Country Indonesia and died tragically in Indonesia, u might be forget by most of Indonesians,,, but for me u are a very nice person,,, so every Indonesians here will remember this is Keiko Sukarno, the first Japanese wife who love Sukarno so well,,,

Dari artikel di atas kita dapat mendapatkan sejumlah fakta. Pertama ialah Keiko Kondo dinikahi Bung Karno secara resmi. Sayangnya, kepergian dari Keiko yang cepat menciptakan semua orang melupakannya. Bahkan family besar dari Bung Karno sendiri tidak mengetahui eksistensi Keiko dengan jelas dan tetap memandang Ratna Sari Dewi sebagai istri Jepang kesatu.

Keberadaan Keiko Kondo terungkap sesudah Julian Pertama menemukan dokumentasi Majalah Sari (saat ini mempunyai nama Intisari) edisi Desember 1964. Majalah ini membicarakan tentang Keiko Kondo yang paling malang itu. Dia dinikahi secara resmi walau akhirnya meninggal dunia dengan teknik mengerikan. Berdasarkan penuturan dari Julian Permana, Keiko Kondo meninggal sebab bunuh diri.

Seiring berkembangnya waktu, eksistensi dari Keiko Kondo hilang begitu saja. Padahal dia pun adalahsalah satu istri yang sangat menyukai Bung Karno. Sama halnya dengan istri yang lain, dia mau menghamba dengan sepenuh hati meski selesai dengan sesuatu yang mengerikan.

Kalau Anda menggali nama beliau di Google atau sejenisnya, niscaya akan sulit sekali menggali jejaknya. Meski demikian, eksistensi dari Keiko Kondo tetaplah penting sebab menjadi di antara bagian dari sejarah pemimpin kesatu di Indonesia. Dari sini kita dapat menyimpulkan bahwa Bung Karno mempunyai 10 istri yang syah dalam hidup.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here