DPRD Lamtim Adakan Sidang Paripurna Dengan Mengangkat Zaiful Bukhari Sebagai Bupati

0
117

 

Lensanaga.com – DPRD Lampung Timur, Senin, 17/06/2019 menggelar rapat paripurna pengumuman pemberhentian Bupati Chusnunia Chalim serta pengusulan Wakil Bupati Zaiful Bukhari menjadi bupati definitif.

Acara digelar di ruang pertemuan utama gedung DPRD Lampung Timur yang dipimpin ketua dewan Ali Johan Arif.

“Rapat sedikit agak molor karena menunggu peserta sidang kuorum,” kata Johan di awal pembukaan sidang paripurna.

Dalam persidangan paripurna DPRD untuk penetapan Zaiful Bukhari sebagai Bupati Lampung Timur, para anggota DPRD hadir semua karna dalam persidangan ini sangat penting mengenai pemberhentian Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim karna berdasarkan Keppres Nomor: 49/P Tahun 2019 Tanggal 2 Mei 2019 bahwa bupati siap untuk digantikan oleh Wakil Bupati Zaiful Bukhari sesuai peraturan Mendagri Nomor 131.18/4711/SJ tanggal 12 Juni 2019 bahwa wakil bupati Zaiful Bukhari sah sebagai Pelaksana Tugas Bupati Lampung Timur.

“Sesuai ketentuan penetapan, sidang paripurna Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bukhari sebagai Bupati Lampung Timur, semoga dalam kepemipinannya menjadikan Kabupaten Lampung Timur lebih baik lagi,” Pungkasnya.

Dalam sidang yang berlangsung singkat itu, materi sidang dibacakan oleh Ali Johan Arif yang dtemani oleh Chusnuia Chalim dan Zaiful Bukhari di meja sidang paripurna.

Posisi Plt Bupati Lampung Timur Zaiful Bukhari duduk di jajaran pimpinan DPRD.

Ia menyimak saat Ali Johan Arif selaku ketua dewan membacakan SK pemberhentian, Chusnunia Chalim sebagai Bupati Lampung Timur dan digantikan wakilnya, Zaiful Bukhari.

“Sesuai pasal 173 Undang-undang Nomor 10 Tahun 2016, apabila bupati berhenti wakil bupati yang menggantikannya. Maka Wakil Bupati Lampung Timur akan mengisi kekosongan sisa masa jabatan hingga 2021,” kata Ali Johan.

Usai mengikuti rapat paripurna, Ali Johan Arif, yang sudah ditunggu wartawan untuk menyampaikan kisa-kisi bagaimana selama kepemimpinan Bupati Chusnunia Chalim Lampung Timur baik atau tidak beliau menjawab kepemimpinan Ibu Chusnunia Chalim untuk Lampung Timur sangat baik sekali dalam kepemerintahannya.

Sejumlah wartawan lainnya memwawancarai Chusnunia Chalim yang sekarang sudah ditetapkan sebagai Wakil Gubernur Lampung dengan Arinal Djunaili sebagai Gubernur Lampung nya, Chusnunia Chalim menjawab walau saya menjadi Wakil Gubernur Lampung saya yakin Zaiful Bukhari bisa memimpin Lampung Timur lebih baik lagi untuk kemajuan Kabupaten Lampung Timur.

Sementara itu Zaiful Bukhari sekarang sudah Sah menjadi Plt Bupati Lampung Timur beliau mengatakan meskipun Chusnunia Chalim sebagai Wakil Gubernur Lampung beliau tetap tidak lupa dengan Kabupaten Lampung Timur karna Chusnunia Chalim adalah Putri Terbaik Lampung Timur karna beliau asli dari Lampung Timur pasti Chusnunia Chalim selalu ada untuk Lampung Timur dan bisa mendukung pembangunan Lampung Timur lebih baik lagi dengan kepemimpinan saya ini Chusnunia Chalim selalu mendukungnya.

Dia menjelaskan, terkait hasil rapat tersebut nantinya akan segera di kirimkan ke Menteri Dalam Negeri guna mendapatkan penetapan wakil bupati menjadi bupati definitif sekaligus pemberhentian wakil bupati dari jabatannya. (Adv/Whd/Ahi/kominfo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here