Spesialis Pencurian Minimarket Tertangkap ‘Ratusan BB Diamkan

0
157

 

Lensanaga.com-Lampung / Polres Metro, Pada hari Kamis tanggal 22 Agustus 2019 Polsek Metro Pusat tangkap pelaku pencurian di Minimarket di Kota Metro.

Dengan modus menjadi pembeli, pelaku yang berinisial AG (30 tahun) asal dari Batanghari Ogan Tegineneng Kab. Pesawaran ini, Pada hari selasa tanggal 20 agustus 2019 sekira jam 19.00 wib pelaku datang ke minimarket alfamart Jalan Imam Bonjol Metro Pusat Kota Metro dengan mengenakan jaket warna cream dan topi serta membawa tas punggung warna hitam.

Saat sudah masuk kedalam Alfamart, pelaku langsung beraksi dengan mengambil susu jenis bear bran dan susu skm yang satu persatu dimasukannya kedalam tas milik pelaku yang sudah diberikan lubang tempat masuk barang sehingga tersangka tidak perlu membuka Resleting tas.

Setalah tas milik pelaku terasa penuh, maka pelaku meninggalkan Alfamart tersebut dan keluar dengan mengendarai sepeda motor miliknya dan setelah beberapa jarak dari Alfamart, pelaku meletakan barang hasil curiannya tersebut kedalam obrok yang berada di motor miliknya.

Aksi pencurian di Alfamart tersebut baru diketahui korban setelah membuka cctv pada hari Rabu tanggal 21 agustus 2019 sekira jam 17.30 wib lalu korban melaporkan peristiwa pencurian tersebut ke Polsek Metro Pusat.
Langsung saja setelah menerima laporan polisi tersebut, Polsek Metro Pusat melakukan penyelidikan dan langsung saja Polsek Metro Pusat berhasil menangkap pelaku tersebut yang saat itu juga sedang melakukan aksi pencuriannya.

“setelah melakukan penyelidikan, kami mendapatkan informasi bahwa tersangka berada di seputaran Wilayah Metro Timur dan dilakukan pembuntutan sampai dengan tersangka masuk kedalam minimarket Alfamart Jalan Sutan syahril Metro. Polsek Metro Pusat mengamati dan melakukan penangkapan di pintu keluar Alfamart tersebut pada hari kamis tanggal 22 agustus 2019 sekira jam 20.00 wib dan didapatkan didalam tas tersangka barang barang milik alfamart,”. Ucap Kapolsek Metro Pusat AKP Suhardo mewakili Kapolres Metro AKBP Ganda M.H Saragih, S.IK

Lanjutnya, Polsek Metro Pusat pun langsung melakukan penggeledahan di rumah tersangka dan ditemukan barang bukti hasil pencuriannya, termasuk dari Alfamart Imam Bonjol Metro Pusat Kota Metro.
Adapun Barang Bukti yang didapatkan oleh Polsek Metro Pusat :
1. Rekaman cctv
2.jaket warna cream milik tersangka
3. sepda motor yamaha mio z warna hitam
4.203 (dua ratus tiga ) kaleng susu bear brand.
5.124 ( seratus dua puluh empat) kaleng susu skm.
Kapolsek Metro Pusat juga mengungkapkan bahwa perbuatan pelaku tersebut dilakukan setiap minggunya sekira 3 kali dan setiap kali melakukan di lakukan dibeberapa minimarket yang berbeda.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here