Pemerintah Kota metro Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 H

0
120

Pemerintah Kota Metro mengadakan Pengajian Akbar dalam memperingati Tahun baru Islam 1 Muharram 1441 H yang bertempat di Masjid Taqwa Kota Metro, Minggu (01/09/19).

Pengajian yang mendatangkan penceramah dari Bandung yaitu Ustadz Ridho Febri ini dihadiri Walikota Metro, Wakil Walikota Metro, Sekda Kota Metro, Dandim 0411/LT, serta para Kepala OPD se-Kota Metro. Tak luput juga dihadiri oleh unsur aparatur tokoh agama, tokoh masyarakat, Majelis Taklim di Kota Metro, pelajar SMP, SMA dan Pondok Pesantren serta seluruh masyarakat Kota Metro.

Berdasarkan sambutan Asisten 1 Ridhwan mengatakan, kami mengapresiasi dan menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan ini, kegiatan ini memiliki arti yang cukup penting bagi kita guna memantapkan dan meningkatkan kadar keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Pemerintah Kota Metro selalu bersinergi dengan Majelis Taklim Kota Metro untuk selalu membangun, membina dan mengembangkan pendidikan yang bertaqwa kepada Allah SWT.

Sedangkan dalam laporan Ketua Majelis Taklim Masjid Taqwa Kota Metro Siti Aisyah mengatakan, kegiatan pengajian akbar ini merupakan kegiatan yang diadakan oleh Majelis Taklim Masjid Taqwa Kota Metro beserta Komunitas Ayo Cinta Masjid (ACM) Kota Metro.

“Sebelum dilakukannya pengajian ini, terlebih dahulu Pemerintah Kota Metro mengadakan karnaval syiar yang diikuti oleh Majelis Taklim se-Kota Metro pada pukul 07.00 pagi yang diikuti 5 Kecamatan se-Kota Metro dan diadakan di depan Rumah Dinas Walikota Metro,” ujar Siti Aisyah.

Kemudian acara ini dilanjutkan dengan ceramah dari Ustadz Ridho Febri yang berlangsung selama 60 menit dan pembagian hadiah kepada pemenang karnaval, yang dimenangkan oleh Kecamatan Metro Utara, Kecamatan Metro Timur, Kecamatan Metro Barat, Kecamatan Metro Selatan, dan terakhir Kecamatan Metro Pusat. Kecamatan Metro Utara tetap bertahan menjadi Juara 1 selama 5 tahun terakhir.(red/Infokom)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here