dr Wahdi SpOG Lewat Partai Nasdem:Siap Walikota metro 2020

0
227

lensanaga.com-METRO (LC)- dr Wahdi SpOG mendaftarkan diri mengikuti penjaringan bakal Calon Walikota Metro 2020 lewat Partai Nasdem. Di kantor DPD Nasdem Wahdi diterima tim lima, tim yang dibentuk untuk melaksanakan pencalonan. Wahdi merupakan orang kedua yang yang mendaftarkan diri untuk menjadi walikota, setelah sehari sebelumnya Andi Surya.

Wahdi mengaku maju diperhelatan Pilkada atas restu orang tua. “Saya diminta maju setelah mendapat restu orang tua,”ucapnya. Dikatakan Wahdi kemantapan diri dengan pengalaman dan dukungan-dukungan menjdi penting. “Orang tua saya yang memintanya,”tambahnya, Selasa (24/9). Lalu juga pengabdian yang menjadikan modal. “Sebagai orang Metro saya akan mengabdikan diri dengan berbuat baik untuk kemajuan, dan saya akan memberikan warna untuk Kota saya,”tuturnya.

Wahdi Calonkan Walikota Metro Lewat Partai Nasdem.
Ditambahkannya yang saya berikan adalah amanat. “Saya orang Metro ingin berbuat disini,”tambahnya. Kepada Tim lima Wahdi menuturkan terima kasih dirinya sudah diterima dengan baik. “Yang saya lakukan atas kesadaran saya sendiri yang dibarengi niatan untuk maju menjadi Walikota Metro,”tandasnya.

Dirinya mengaku ingin bersama-sama Nasdem berjuang bersama memberikan nilai. Pencaloinan Nasdem berkhir 23 Okrober mendatang, dimulai Senin23 September 2019. Dalam rentan satu bulan ini, sekaligus pengembalian berkas.

Menurut Sekretris Partai Nasdem Hendro Budi tim penjaringan calon Walikota dan Wakil dibentuk tim lima, mereka: Abdulhak, Alqodri Hasan, Ibroni, Mansyur dan Yeni. Target pendaftaran sebanyak-banyaknya. Untuk bisa mencalokan walikota, partainya harys berkualisi karena belum memenuhi kuota. “Makanya nanti Nasdem akan berkolaisi dengan partai lainnya untuk mencukupi kuota,”ujar Hendro.

Sedangkan kriteria calon, diperlukan populeritas, elektabilitas dan diterima masyarakat. Para calon juga nantinya harus melaksanakan survey, yang timnya sudah disiapkan dari Partai Nasdem.

Sementara salah seorang tim Nasdem Ibroni menuturkan yang dapat menentukan nantinya adalah hasil survei. “Harapan kita Wahdi diminta berbuat banyak kepada masyarakat supaya hasil surveinya tinggi,”ucapnya.(red/ahi/nia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here