Ruko Jalan Jenderal Sudirman Ijin Mendirikan Bangunan(IMB) belum juga rampung

0
48

LENSANAGA , Metro — Polemik kelengkapan perizinan proyek pembangunan Rumah Toko (Ruko) Jalan Jenderal Sudirman, semakin carut-marut.

Meskipun pengerjaannya sudah memasuki bulan ke empat. Namun kelengkapan berkas perizinan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) belum juga rampung.

“Memang Seminggu yang lalu mereka sudah memasukan berkas UKL-UPL, tapi masih belum lengkap karena belum ada Depkumham nya. Dan kami masih menunggu berkasnya untuk segera dilengkapi,” kata Kepala Bidang (Kabid) Bina Lingkungan pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Metro, A Ansori, Senin (25-11-2019).

Dia mengatakan, tahapan berkas UKL-UPL Ruko Jenderal Sudirman, nantinya akan diversifikasi terlebih dahulu kelengkapannya untuk kemudian ditindaklanjuti ke Satuan kerja terkait lainnya.

“Setelah berkas UKL-UPLnya lengkap, mereka harus presentasi dulu. Baru nanti ditindaklanjuti ke Kantor Pelayan Perizinan Satu Pintu,” tambahnya.

Dia menjelaskan, saat ini pihak investor juga sudah mengajukan surat permohonan izin sementara supaya pembangunan Ruko tersebut bisa terus tetap berjalan.

“Mereka minta surat permohonan izin sementara suapaya pengerjaannya bisa terus dilakukan dan selesai sesuai target yang ditentukan,” jelasnya.

Dia berharap, pihak Investor dapat sesegera mungkin melengkapi persyaratan kelengkapan izin UKL-UPL.

“Mereka tidak membuat AMDAL, karena alasan tidak sampai seribu persegi. Tapi wajib memiliki UKL-UPL sebagai persyaratan kelengkapan membuat IMB,” imbuhnya.(red/ahi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here