Latihan perdana Uji Kompetensi Wartawan (UKW) KE XXI di Seketariat PWI Kota Metro

0
41

LENSANAGA, METRO – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kota Metro bakal menggelar latihan perdana persiapan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) ke XXI di sekertariat PWI Kota setempat

.

Ketua panitia UKW PWI di Kota Metro Hermansyah Albantani menerangkan, pelatihan perdana tersebut bakal digelar pada Jum’at 29 November 2019 besok.

“Besok akan di mulai pelatihan perdana UKW jenjang madya. Bagi kawan-kawan peserta silahkan hadir di sekertariat PWI Metro mulai pukul 09.00 WIB, dan mengikuti latihan hingga selesai,” ucapnya, Kamis (28/11/2019).

Ia menyampaikan bahwa sejumlah pemateri Madya bakal dihadirkan. Konsep diskusi dan pemaparan Undang-undang pokok Pers juga bakal dibahas dalam pelatihan.

“Untuk pemateri Madya kita hadirkan saudara Angga Nurdiansyah dan sejumlah wartawan Madya PWI Metro lainnya. Untuk konsep pelatihan lebih ke diskusi berdasarkan pengalaman para Jurnalis pwi yang telah mengikuti jenjang madya sebelumnya. Dan isi materi seputar UKW dan UU pokok Pers serta kode etik jurnalistik,” bebernya.

Pria yang juga merupakan bendahara PWI Kota Metro itu mengharapkan, pelatihan perdana yang dimulai jenjang Madya tersebut dapat diikuti para peserta dengan serius.

“Mudah-mudahan para peserta dapat mengikuti dengan serius sehingga materi yang disampaikan dapat terserap dengan baik dan saat waktunya UKW nanti para perserta dapat lulus dengan hasil terbaik. Mudah-mudahan para peserta jenjang muda juga dapat mengikutinya,” tandasnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here