Temu-Kenal Jajaran KPU dan Pers Kota Metro

0
104

Lensanaga, Metro –  Ketua dan anggota Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama awak media temu kenal, berlangsung di Warunk Viral, Jalan Soekarno-Hatta Mulyojati 16c Metro Barat, pada Jum’at (6/12/19).

Telah hadir dalam pertemuan tersebut, diantaranya, Sekertaris KPU Hermansyah, Komisioner Devisi data Ahmad Patoni, Komisioner Devisi SDM Yunita Siti Nurbaya, Komisioner Teknis Penyelenggara Toni Wijaya, Ketua AWPI, ketua PWRI, dan para wartwan yang bertugas di Kota Metro.

Dalam pertemuan tersebut, ketua KPU Nurris Septa Pratama S. Pd, mengatakan, bermitra dan bersinergi dengan awak media sangat penting, terlebih dalam penyampaian informasi ke masyarakat terkait tahapan-tahapan pemilu.

“Karena Kota Metro di tahun 2020, akan diselenggarakan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota, dukungan media sangat penting, sebagai penyampai informasi ke masyarakat,”ujarnya usai santap siang bersama. Ia dan anggota Komisioner akan berkomitmen menjalankan tugas penyelenggara pemilihan umum secara profisional dan menjaga netralitas.

“Sebagai penyelenggara tentunya kami harus bersikap netral dan profisional dalam menjalankan tugas, selain itu tantangan kami untuk menyampaikan pada masyarakat sebagai pemilih harus sesuai dengan hati nurani, bukan karena saudara, tetangga atau karena mendapat sesuatu,” pesannya.

Saat ini yang menjadi ketua dan anggota komisioner merupakan pilihan terbaik, tentunya Informasi yang di sampaikan pada media harus akurat dan intents, agar apa yang disampaikan masyarakat sudah sesuai dengan aturan dan tahapan pemilu,” ujarnya.

Tampak jelas, ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Metro, Abdul Wahab,   yang turut ucapkan,” selamat pada ketua dan anggota komisioner terpilih,” selain itu Ia juga menyampaiakan kepada KPU untuk secara intents memberikan informasi pada media.

“Abdul Wahab juga berpesan kepada wartawan penyampai informasi, hendaknya bekerja secara profisional dan proposional,”lagi.

“Dalam penulisan berita, hendaknya wartawan itu bekerja sesuai dengan kode etik jurnalistik,’katanya, (ahi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here