Kantor SKB Kota Metro diprediksi Tak Rampung Desember 2019

0
82

LENSANAGA, METRO- Pengerjaan proyek Rahabilitasi dan Pembangunan Sarana Prasarana Kantor SKB (Sarana Kegiatan Belajar) senilai Rp 1.427.924.000,- di Kelurahan Margorejo Kecamatan Metro Selatan, diprediksi tak rampung hingga akhir Desember 2019 mendatang.

“Kalau tidak nambah pekerja ya tidak selesai mas. Kalau perkiraan sudah delapan puluh persen pengerjaannya. Tapi kalau ditarget hingga akhir bulan ini ya tidak selesai kalau tidak ada penambahan pekerja atau lembur,” ujar seorang pekerja proyek setempat, Kamis (19-12-2019).

Fasilitator pengerjaan proyek SKB, Anton mengatakan, akan melakukan upaya maksimal untuk penyelesaian proyek Rehab dan Pembangunan SKB tersebut agar selesai sesuai kontrak yang disepakati oleh satuan kerja terkait.

“Mungkin nanti kita akan tambah pekerja. Lalu di lembur supaya cepat selesai,” ujarnya.

Dia menjelaskan, dalam kontrak pengerjaan proyek SKB tersebut, waktu pelaksanaan pengerjaannya terhitung sejak 15 Agustus 2019 lalu, dan batas waktu berakhir pengerjaannya jatuh pada 31 Desember 2019 mendatang.

“Kalau preview dari Pemkot tanggal 25 Desember. Tapi kan dalam kontrak pengerjaannya sampai tanggal 31 Desember,” jelasnya.

Pantauan di lapangan, saat ini pengerjaan rehab kantor SKB tersebut masih dalam proses pemasangan lantai keramik, instalasi listrik, atap plafon menggunakan rangka baja, perapihan dinding cor dak, dinding ruangan, serta tangga menuju lantai dua.

Uniknya, dalam pengerjaan rehab kantor SKB tersebut juga dilakukan pengecetan dan finishing pada tembok dinding yang menghadap ke jalan. Sehingga meninggalkan kesan jika pengerjaannya telah selesai dikerjakan.

Sayangnya Kepala Dinas Pendidikan dan Budaya (Disdikbud) Kota Metro, enggan dikonfirmasi terkait hal ini. “Langsung saja ke kepala SKB nya,” ujarnya singkat.

Namun saat akan dikonfirmasi, Kepala SKB setempat tidak berada di tempat. “Ibu lagi keluar bersama orang dari dinas,” kata seorang staff SKB setempat.(red/ahi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here