Mantan ketua LPA terkena jaring OTT Polres tubaba

0
111

LENSANAGA, TULANG BAWANG BARAT. – Mantan Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Elia Sunarto, Sore tadi (Jumat 10/01/2020) dikabarkan Berhasil di bekuk oleh Tim Khusus Anti Bandit 308 Polres Tulang Bawang Barat. Jumat (10/01/2020).

Berdasarkan informasi penangkapan tersebut terjadi di Tiyuh Margo Mulyo Rt.023 / Rw.007 Kecamatan Tumijajar sekitar pukul 15.30 Wib, Dari tangan tersangka polisi berhasil mengamankan uang sejumlah 27 juta yang diduga hasil dari pemerasan yang di lakukan oleh Elia Sunarto terhadap warga Margo Mulyo berinisial T (49) yang berprofesi wiraswasta.

Kapolres Tubaba AKBP. Hadi Saepul Rahman S.I.K, Di dampingi Kasat Reskrim Polres Tubaba Andri Gustami S.I.K, MH Mengatakan kronologi terjadinya pemerasan tersebut berawal pada Bulan Desember Tahun 2019 ketika ND alias S, ES dan rekanya R menuduh korban yang berinisial T, telah melakukan tindakan asusila terhadap ND alias S.

Setelah itu ke tiga pelaku menyuruh korban untuk datang ke rumah kepalo Tiyuh setempat, lalu ND alias S meminta pertanggungjawaban korbam dengan meminta ganti rugi uang sebesar Rp. 50.000.000,- (Lima puluh juta rupiah).

“Karena pada saat itu korban merasa tertekan dan tidak memiliki uang seperti yang di minta, Salah seorang pelaku berinisial ES mengambil 1(satu) unit mobil jenis Toyota Kijang Super beserta STNK dan BPKB, lalu korban diminta oleh ketiga orang tersebut menambah sejumlah uang sebesar Rp. 27.000.000,-(Dua puluh tuju juta rupiah), yang di minta untuk memberikan nya pada tanggal 10 januari 2020 kepada terduga pelaku berinisial ES.” Ucap Kasat Reskrim.

Sampai pada waktu yang telah di minta (10 Januari 2020). Lanjut Kasat Reskrim, Korban memberikan uang sebesar
Rp. 27.000.000,- (Dua puluh tuju juta rupiah) kepada pelaku ES di Kediaman Korban.

“Mendengar informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi dugaan tindak Pidana pemerasan di salah satu rumah warga berinisial T yang tinggal di Tiyuh Margo Mulyo Kecamatan Tumijajar Kabupaten Tubaba. Mendapatkan informasi tersebut Team Opsnal melakukan penyelidikan dan mengamankan 1 (Satu) orang berinisial ES yang diduga telah melakukan tidak pidana Pemerasan terhadap korban berinisial T.” Ungkapan Nya

Hingga saat ini penyelidikan terhadap terduga pelaku pemerasan masih berlangsung.
(pau/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here