Ketua Sepernas Menilai Pengelolaan ADD Lakatong Transparan dan Akuntabel

0
87

LENSANAGA, Sulawesi Selatan,Takalar, Desa Lakatong Kabupaten Takalar dibawah kendali Maddolangang Dg Bella mendapat apresiasi dari ketua organisasi Serikat Pers Reformasi Nasional (Sepernas) Kabupaten Takalar, terkait pengelolaan anggaran desa lakatong yang dinilainya transparan dan akuntabel sesuai peruntukannya.

Saat dikonfirmasi lewat via selularnya Sabtu 11/01/2020,
Rauf Ampa’ mengatakan “sesuai dengan hasil pantauan dilapangan Kades Lakatong telah mengimplementasikan program-program anggaran desanya yang dikucurkan melalui ADD, seperti halnya, bantuan alat pertukangan ke masyarakat yang dibagikan secara transparan di depan umum, maka dari itu saya mengapresiasi upaya pak desa lakatong didalam memberdayakan masyarakat lakatong” ucapnya.

“Dengan pengelolaan keuangan desa yang meliputi keseluruhan kegiatan perencanaan, pelaksanaan dan penatausahaan, pelaporan serta pertanggung jawaban keuangan desa, Lakatong dinilai mampu memberikan keterbukaan informasi publik (KIP) sesuai UU. No 14 Tahun 2008, dimana pemasangan baligho atau papan transparansi pengelolaan anggaran desa menjadi salah satu institusi publik, yang diangggap mampu merujuk sesuai dengan UU. No 6 Tahun 2014 tentang Desa” Tambahnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here