Polresta Tangerang Gelar Kegiatan ‘Police Goes To Pondok Pesantren

0
108

Lensa Naga-Tangerang-Polresta Tangerang gelar kegiatan ‘Police Goes To Pondok Pesantren, dalam giat tersebut Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengajak santri di Pondok Pesantren Tarbiyatul Mubtadin, Jalan Arya Santika, RT 04 RW 02, Desa Pasir Nangka, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, untuk menjadi pelopor keselamatan.

Kegiatan yang diikuti oleh ratusan santri tingkat Madrasah Aliya (MA) atau setara dengan Sekolah Menengah Atas (SMA) tersebut Kapolresta Tangerang mengajak santri untuk menjadi pelopor keselamatan berlalulintas, khususnya bagi diri sendiri.

“Pelajar, termasuk santri merupakan generasi penerus bangsa yang tentunya harus mengenal dan memahami aturan berlalulintas,” ujar Kapolres Kombes pol Ade Ary Syam, Selasa (14/1/2020).

Saat memberikan materi, Ade mengutip sebuah ayat dari Surat Al-Baqarah, Ayat 195 yang berbunyi ‘Janganlah kamu menjatuhkan dirimu sendiri ke dalam kebinasaan, dan berbuat baiklah, karena sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik’.

“Melalui ayat tersebut, Allah mengajak kita semua umat manusia untuk bisa menjaga diri sendiri dari tindakan jahat yang bisa merugikan diri sendiri dan orang lain,” ujarnya.

Kapolres menjelaskan, bunyi ayat tersebut ‘Janganlan kamu menjatuhkan dirimu sendiri’ itu berarti kita tidak boleh mendekatkan diri kita kepada hal-hal negatif seperti tidak menggunakan helm saat berkendara.

“Kalau kita tidak menggunan helm sama saja kita mendekatkan diri kita pada kecelakaan yang tentunya bisa membahayakan diri kita sendiri,” pungkas Ade (red/din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here