Lelang Lebak Lebung di Tiyuh Pagar Dewa Berjalan Dengan Lancar

0
94

Tulang Bawang Barat – LENSA NAGA – Antusias para warga yang hadir peminat pemenang lelangan lebak lebung negeri di tiyuh pagar dewa kecamatan pagar dewa kabupaten tulang bawang barat (tubaba) hari ini di gelar di kediaman bapak Ahmaddul Senin 20/1/2020

Kegiatan lelangan lebak lebung ini di lakukan setahun sekali oleh pemerintah tiyuh/panitia pelaksana dari kecamatan.

Kegiatan lelang Lebak lebung ini di hadiri oleh camat ,kepalou tiyuh pagar dewa, Kapolsek tulang bawang tengah (TBT) Kompol zulpikar SH, anggota Danramil tulang bawang tengah (TBT) dan tokoh adat tiyuh pagar dewa serta masyarakat yang ikut hadir menyaksikan kegiatan lelang lebak lebung.

” Eriko Fernando SE.MM. camat, kecamatan pagar dewa menuturkan kegiatan lelang Lebak lebung ini sudah dari dulu di lakukan/diselenggarakan oleh pemerintahan dulu di era kresidenan tahun 1928,1929 abdeling tulang bawang jauh sebelum dirinya menjadi camat.

Kegiatan tradisi lelang lebak lebung ini dari era kresidenan 1928.1929 sampai tahun 2020 sekarang ini masih rutin di laksanakan dalam satu tahun sekali tuturnya Eriko Fernando SE.MM.bersama dengan masyarakat.(red/pau/usup/bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here