Musrenbang 2020 Kecamatan Lambo Kibang Bertujuan Meningkatkan Partisipasi Masyarakat

0
117

Lensa Naga, Tubaba-Pelaksanaan kegiatan Musrembang 2020 kecamatan Lambo kibang bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyaraktat dalaam sinergitas program pembangunan, yang dilaksanakan di balai tiyuh Gunung sari kamis 30/01/2020.

Yang tampak hadir di kegiatan musrembang tingkat Kecamatan Lambou Kibang, Wakil Bupati Tulang bawang Barat Fauzi Hasan, SE.MM, Asisten II Lekok, Kepala Bappeda Nopriwan Jaya, Kepala Dinas Peternakan Nazaruddin, Dinas kesehatan, Dinas Kependudukan dan catatan sipil, Perkimta,dan beberapa pejabat eselon lainnya, Kapolsek Lambu Kibang, Camat Lambu kibang dan seluruh kepalo tiyuh di kecamatan tersebut serta masyarakat setempat

“Pembukaan Musrenbang Kecamatan Lambu Kibang Haderiansyah Priala Hatang S.SIP, MH menyampaikan terima kasih atas program2 pembangunan di kecamatan Lambu kibang di tahun 2019 dan tentu akan ada rencana pembangunan yg akan datang,” Melalui aspirasi dari semua Tiyuh umumnya meminta untuk pembangunan infrastruktur.

Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan mengatakan, usulan yang disampaikan kepala tiyuh dan masyarakat sebagian besar masih dalam bidang infrastruktur jalan, bidang pendidikan, dan masalah pertanian. Namun, pihaknya juga berharap kepada aparatur tiyuh juga dapat melakukan pembangunan ditingkat tiyuh skala prioritas yang hanya membutuhkan.

Wabup meminta agar semua kepalo Tiyuh dapat Hadir pada Acara musrenbang seperti ini karena rapat seperti ini penting karena ini adalah suatu kewajiban, saya banyak mendengar di kecamatan2 bahwa kepalo Tiyuh banyak yg malas mengikuti Rapat, oleh karena itu mendingan kepalo Tiyuh seperti ini mundur saja.

Lebih lanjut Wabup mengatakan Bahwa usulan dari tiap Tiyuh apabila sama yaitu Pembangunan infrastruktur maka nantinya yang akan di akomodir adalah Tiyuh yang benar2 membutuhkan pembangunan, jadi tentu nya akan bergiliran di akomodir namun kita dahulukan yg paling membutuhkan dalam skala prioritas dan akan di surpey terlebih dahulu.

Dalam musrenbang tingkat Kecamatan Lambu Kibang seperti yang disampaikan Oleh perwakilan dari tiyuh Gilang Tunggal Makarta meminta peningkatan jalan menjadi lapem dan drainase, perbaikan Pustu, dan Rehap dan Pagar Pustu.

Sementara Tiyuh Kibang Budi Jaya mengusulkan Untuk Guru ngaji agar mendapat insentif, ditiyuh Kibang Tri jaya Agar ada pembinaan untuk Karang Taruna untuk dapat pembinaan dari Karang Taruna Kabupaten, Tiyuh Lesung Bakti Jaya meminta pembuatan Gerbang Tiyuh atau Gerbang Pembatas Kabupaten serta perbaikan jembatan dan Agar Dinas Capil untuk bisa keliling dalam pembuatan E Ktp.

ketua kelompok Tani Sarmanto dari tiyuh Kibang Yekti Jaya meminta untuk penyaluran Pupuk Subsidi serta perbaikan Drainase.Terakhir kepalo Tiyuh Gunung Sari mengusulkan Bedah Rumah dan pembangunan Bronjong serta pembangunan Jembatan penghubung Sumber Rejo dan Gunung Sari.

“Pada umumnya Musrembang dari Kecamatan Lambu Kibang mengusulkan Perbaikan Inspratruktur.” (pau)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here