Bupati Maros ditemui Legistalor Provinsi Membahas Penanganan Corona

0
4940

LENSANAGA.ID,MAROS-Sehubungan dengan wabah covid-19 Semua anggota DPRD Sulsel diarahkan pulang ke wilayah dapil masing-masing. Berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat soal langkah-langkah penanganan terhadap corona.

Selasa, 24 Maret 2020, anggota dewan provinsi asal Maros, Andi Muhammad Irfan AB menemui Bupati Maros, M Hatta Rahman di kantor bupati Maros.

Duduk berhadap-hadapan namun dari jarak lebih dari satu meter serta sama-sama memakai masker, banyak hal terungkap. Kepada Irfan yang juga Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Sulsel, Hatta menyampaikan bahwa pihaknya sudah membentuk Gugus Tugas Penanganan Corona. Diketuai Sekda Maros, A Davied Syamsuddin.

“Pak Bupati telah mengalokasikan Rp6 miliar untuk penanganan corona di Kabupaten Maros,” tutur Irfan kepada awak media.

Pemkab juga telah memesan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis. Jumlahnya 400 paket namun baru tersedia 20 paket karena kelangkaan di pasaran.

Hatta juga melaporkan bahwa pihaknya sudah meliburkan sekolah dan beberapa tempat umum. Termasuk pusat kuliner PTB, warkop-warkop. Grand Mall juga mulai tutup besok, Rabu, 25 Maret 2020.

Pegawai yang tetap harus masuk kantor juga diminta memenuhi standar kebersihan diri. Termasuk mesti berjemur dahulu 15 menit sebelum masuk ruangan.

Gugus pun sudah menggelar penyemprotan disinfektan di berbagai titik keramaian yang dianggap mendesak untuk sterilisasi.

“Gugus juga melakukan langkah-langkah proaktif terhadap seluruh warga yang baru datang bepergian dari luar Maros. Misalnya dari Jakarta kurang lebih 14 hari yang lalu,” ucap Hatta.

Semua jemaah umrah yang tiba di Maros paling lambat 13 Maret lalu juga diklaim diperiksa semua.

Saat ini ada 18 ODP (orang dalam pemantauan) di Maros. Kemudian PDP (pasien dalam pengawasan) ada tiga, tetapi dua di antaranya sudah diperbolehkan pulang.

Irfan yang merupakan politikus PAN mengapresiasi semua langkah Pemkab Maros. Dia berharap penanganan semakin masif dan terarah. Agar penyebaran virus corona bisa benar-benar diredam.

Naga Maros: Why/Riyan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here