Kampung Srikanton dan Tim Gabungan PERMALA: Laksanakan Penyemprotan Disinfektan Serentak

0
6955

LENSANAGA.ID,Lampung Tengah, Seputih Surabaya, Srikaton – Pemerintahan Kampung (PemKam) Srikaton, Kecamatan Seputih Surabaya, Kabupaten Lampung Tengah, melakukan penyemprotan disinfektan dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), di lingkungan kampung setempat, Kamis (2/4/2020).

Gebrakan melawan virus Corona (Covid-19) terus digelorakan pemerintah hingga ketingkat desa/kampung. Wujud pencegahan penyebaran virus mematikan ini dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan secara merata dirumah penduduk, fasilitas umum dan jalan-jalan desa/kampung.

Hal ini dilakukan Pemerintah Kampung Srikaton, Kecamatan Seputih Surabaya, Kamis (2/4/2020). Penyemprotan secara merata dirumah-rumah desa/kampung dipimpin langsung Kepala Kampung Wartono, Polsek Seputih Surabaya Asep, Koramil Seputih Surabaya Saeno, Puskesmas Seputih Surabaya, Ormas Permala (Persatuan Masyarakat Lampung) dan dibantu Karang Taruna induk srikaton.

Kepala Kampung Srikaton Wartono sekaligus ketua PAC Ormas Permala mengatakan, penyemprotan disinfektan ini secara kontinyu dilakukan bersama aparatur desa/kampung. Dia berharap, penyemprot secara berkala dapat mencegah penyebaran virus Corona di desa/kampung setempat. “Pencegahan penyebaran virus Corona adalah tanggung jawab kita bersama,” kata Wartono.

Wartono menambahkan menambahkan, selain melakukan penyemprotan disinfektan, Pemerintah Desa/kampung Srikanton juga membentuk Satgas Covid-19 untuk memantau keluar masuk warga dari luar daerah terutama daerah yang masuk zona merah penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Kami sudah membentuk ruangan khusus sterilisasi bagi warga yang baru pulang dari luar daerah. Kami mewajibkan warga melapor jika baru pulang dari luar daerah,” ujarnya.

Polsek Seputih Surabaya Asep, mengatakan, seluruh desa/kampung telah membentuk satgas Covid-19 yang bertugas melakukan pemantauan warga yang datang dan pergi. “Mari bersama-sama kita lawan virus Covid-19 dengan cara menjaga pola hidup bersih dan sehat,” kata Asep.

Koramil Kecamatan Seputih Surabaya Saeno menambahkan, sudah seluruh desa/kampung di Kecamatan Seputih Surabaya melakukan penyemprotan disinfektan secara merata dirumah-rumah penduduk dan tempat-tempat umum.

“Mari kita sama-sama cegah penyebaran virus Corona dengan menjaga pola hidup bersih dan sehat. Mencuci tangan sebelum masuk rumah atau dari beraktivitas. Yang baru pulang dari luar daerah terutama daerah zona merah penyebaran virus Corona (Covid-19) wajib mengkaratina diri selama 14 hari dirumah,” pungkasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here