Pamsimas Desa Pendreh diangap Gagal, Tidak Memenuhi Kebutuhan Masyrakat di RT. 3 

0
5750

LENSANAGA.ID, Barito Utara-Pada tahun anggaran 2018 Program desa,untuk penyediaan air bersih,mula nya menjadi harapan warga desa pendreh,kecamatan,teweh tengah kabupaten barito utara propinsi kalimantan tengah.Senin (18/05/2020)


di programkan nya penyediaan air bersih penyediaan air minum sinitasi masyarakat (pamsimas) tersebut,mula nya menjadi harapan segenapa,,kepala keluarga.
namun ternyata setelah proyek tersebut selesai dikerjakan pada tanggal 29 september 2018,air bersih yang di harapkan oleh warga pun tidak memenuhi harapan.

Hal tersebut di keluhkan oleh pak Santo,salah satu warga di RT 03 desa pendreh kepada awak media,sedangkan pipa pipa saluran air sudah terpasang ke setiap rumah,ucap pak santo.
dengan hati sedih dan harus,, terpaksa warga harus rela membagi waktu dan tenaga, membonceng Drigen atau galon menggunakan sepeda motor mengambil air untuk kebutuhan hidup.sehari hari apa kah itu yang dikatakan pamsimas di desa pendreh sdh berjalan seperti yang Pernah ada kita liat beberapa bulan lalu.di tayang dan pakta lapangan nya pun sangat jauh beda. Program 2008-2009 klo tidak salah,,PMPM. Di kepala se bahak yang jalan air sampai rumah itu yaitu dari program PMPM di RT 01, dan 02 saja yang jalan.

beda Dengan PAMSIMAS.

Dan lebih jauh lagi kata nya pak,, santo memaparkan kepada awak media,menurut nya proyek tersebut terlalu terburu buru,tanpa mengkaji terlebih dahulu,segala hal yang mungkin menjadi kendala dan lain lain.

Juga terkesan asal asalan,demikian pun dalam penggunaan rencana anggaran untuk program

tersebut terkesan tertutup,kata Pak Santo.tidak ada ketebukan nya dengan warga masyarakat,,hususnya

Dalam hal ini warga sangat kecewa,atas kinerja oknum pamsimas

mau pun yang terlibat pada proyek tersebut.
Dengan itu kami minta ,,untuk tanggapan untuk ke depan nya,warga ini sudah miskin tambah lagi ambil air nya jauh untuk bagi yang ada unit sepeda motor bagi yang tidak ada apakah dengan mikul tiaap hari mampu sedangkan kebutuhan untuk air itu sangat lah penting husus nya kami warga RT. 03,kata nya, Santo.di desa Pendreh kepada kami awak media

.Naga kalimantan: (Aspio) tim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here