Bantuan Mesin Jahit Desa Laikang Diduga Tidak Tepat Sasaran

0
7581

LENSANAGA.ID, Takalar- Kecamatan Marbo Kabupaten Takalar, terdiri dari beberapa desa dan Kelurahan dan beberapa desa di kecamatan Marbo di huni beberapa PLT desa dan beberapa PLT itu ada desa yang menganggarkan pegadaan Mesin jahit 20 unit yang anggarannya Senilai Rp 60.000,00 lebih dan beserta dengan pelatihannya.

10/04/20., Salah satu sumber yang tidak mau diketahui namanya , Mengungkapkan , bahwa Pengadaan Mesin Jahit yang di anggarkan di Dana desa laikang untuk masyarakat miskin/ ibu Rumah Tangga sebagai salah satu faktor penunjang ekonomi rumah tangga itu tidak tepak sasaran .

Lanjut , kegiatan pegadaan mesin Jahit yang menelang anggaran yang fastastik, alhasilnya diduga sangat patal karna yang mendapat mesin jahit dari desa laikang adalah beberapa ibu PKK dan beberapa ibu rumah tangga,
Pembagian mesin jahit ini yang di anggarkan dana desa di tahun anggaran 2019 ini dinikmati oleh pihak tertentu atau pribadi.

Pengadaan mesin jahit desa Laikang yang Mendapatkan istri PLT desa laikang, istri Sekdes desa laikang dan ada beberapa istri aparat desa yang seharusnya ini bantuan diberikan kepada ibu rumah tangga yang kurang mampu untuk belajar menjahit sebagai penunjang kehidupan sehari-hari tapi kenyataannya yang dapat bantuan mesin jahit didesa laikang sebahagian adalah istri aparat desa yang sudah mapan dan layak .Ungkapnya.

Bantuan pengadaan mesin jahit yang menelan anggaran Rp 60.000,00 yang kini sudah dibagikan ditahun 2019 diduga tidak tepak sasaran dan kepentingan pribadi. APH diharapkan untuk turun kelapangan untuk kroscek kebenarannya apa betul bantuan mesin jahit itu diduga salah sasaran dan kalo memang betul maka APH harus mengaudit PLT desa Laikang dan menindak lanjuti .

Naga Sulawesi: Haeruddin Nompo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here