90 KK Masyarakat Kampung Segara Midar, Terima BLT Dana Desa Sebesar Rp.1.200.000

0
5784

LENSANAGA.ID, Way Kanan.Pemerintah Kampung segara midar Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan Telah Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Yang Bersumber dari APBKam Kampung segara midar Tahun 2020 Kepada 90 Kepala Keluarga,Kampung Segara midar Telah Merealisasikan BLT Dana Desa Sebesar Rp.1.200.000 untuk Periode Bulan April-mei 2020,”minggu 07/06/2020.

Kepala Kampung Segara Midar, Arya Saputra Mengatakan Penyaluran BLT Dana Desa Kepada Masyarakat Merupakan Langkah Pemerintah Untuk Penanganan dan Pencegahan Kemiskinan Akibat Dampak Penyebaran Virus Corona Disease (Covid-19) 90 KK Masyarakat Segara Midar mendapatkan BLT Dana Desa dan yang lain juga sudah menerima Bansos dari sumber lain Berupa PKH,BPNT,KKS dan BST.

sudah Kami Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa sebesar Rp.1.200.000 untuk BLT Periode Bulan April-Mei 2020,Kalau Tidak ada Perubahan Kami Tinggal Menyalurkan BLT Periode Bulan Juni Sebesar Rp.600.000 Semoga Saja dalam Waktu Dekat sudah Bisa di Realisasikan Nunggu Pencairan Dana Desa Berikutnya,”kata Arya.

Arya Saputra Menambahkan Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Virus Corona Disease Kampung Segara midar Juga Sudah Banyak Melakukan Upaya Pencegahan dan Penanganan,Mulai dari Mendirikan Posko Gugus Tugas Covid-19,menyiapkan Tempat Isolasi,Melakukan Penyemprotan Disinfektan dan Juga Telah Membagikan Masker Secara Gratis Kepada Masyarakat.

Arya Saputra Mengharapkan Semoga Saja Segala Jenis Bantuan Pemerintah yang di Terima oleh Masyarakat Kampung Segara midar dapat benar-benar di Manfaatkan Untuk Memenuhi Kebetuhan Hidup di Tengah Situasi Pandemi Penyebaran Virus Corona Sangat Berdampak Mengkibatkan masyarakat Harus Kehilangan Mata Pencarian sehingga menyebabkan Sulit untuk Memenuhi Kebutuhan hidup.

Saya juga Menghimbau Masyarakat Tetap Mengikuti Anjuran Pemerintah agar Terhindar dari Penularan Virus Corona,Melakukan Pola Hidup Bersih,Sehat Dan Tetap Memakai Masker saat Melaksanakan Aktifitas Keluar Rumah,”tutup Arya.

(Deny Rinata)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here