KPU Metro Mulai Persiapan Tahapan Pilkada 2020

0
5590

LENSANAGA.ID, Metro – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro berencana akan memulai tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020 pada Senin, (15/6) mendatang.

“Hasil rapat dengar pendapat (RDP) antara KPU RI, Bawaslu RI, Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan Umum (DKPP) dengan Komisi II DPR telah menyepakati bahwa Pilkada ditetapkan pada 9 Desember 2020,” kata Ketua KPU Kota Metro, Nuris Septa saat ditemui di Kantor KPU Kota Metro, Senin (8/6/2020).

Sedikitnya KPU Metro akan segera menjalankan empat pelaksanaan yang sempat tertunda karena Covid-19.

“Sekitar tanggal 15-16 Juni mendatang KPU Metro akan mulai melaksanakan empat tahapan yang sempat tertunda, diantaranya; pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS), verifikasi faktual bagi calon independen, pemutakhiran data pemilih dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP),” kata Septa.

Septa menuturkan, terkait dengan jadwal tahapan tersebut belum ada kepastian dari KPU RI.

“Perkembangan sejauh ini, draft tersebut sudah dibuat oleh KPU RI dan sedang proses pembentukan di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). Beberapa hari ke depan ini kita masih menunggu kejelasan pasti dari pusat, baru setelahnya kita laksanakan tahap demi tahapannya. Pastinya mulai dari sekarang kita persiapkan segala halnya,” pungkas Septa. (Msf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here