Pencairan BLT-DD Tahap II, Pemerintah Desa Soreang salurkan kepada 120 KK

0
6566

LENSANAGA.ID, Takalar–Tahapan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT)bersumber dari Dana Desa (DD) berlangsung pada tahap ke II, kali ini Pemerintah Desa Soreang kecamatan Mappakasunggu kabupatan Takalar salurkan sebanyak 120 KK terima BLT-DD,

Masing-masing Keluarga Penerima Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa sebesar Rp. 600.000,. Per Keluarga selama 3 bulan mendatang.

Proses pencairan berlangsung di kantor desa soreang dan rumah2 dengan di hadiri langsung oleh kepala desa soreang, samuddin dg se’re memantau langsung pencairan BLT-DD.

Sebelum Proses penyaluran BLT berlangsung terhadap warga kepala desa soreang ikut serta menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis terhadap salah satu perwakilan warga Desa soreang penerima BLT-DD.

Penyerahan batuan tersebut di dampingi pula aparat Desa Soreang, serta BPD Desa Soreang, Bhabinkamtibas dan Babinsa Desa Soreang beserta Perangkat Desa Soreang.

Pada kesempatan ini PLT desa Soreang,Samuddin dg se’re, penyaluran bantuan BLT bersumber dari Dana Desa betul-betul tepat sasaran, bisa meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini,ujarx”

“Ini merupakan komitmen Pemerintah Pusat untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat melalui Dana Desa di peruntukkan bagi warga yang tidak tersentuh bantuan yang tidak masuk pada Data DTKS, serta memang betul-betul membutuhkan akibat wabah pandemi Covid-19 dan di pergunakan sebaik mungkin.”ungkap kades soreang, disela penyerahan BLT.

Selain itu, kepala desa soreang, sangat mengapresiasi atas kinerja aparat Desa Soreang dalam penyaluran BLT-DD, sehingga percairan BLT-DD tahap II berlangsung lancar, dengan tetap memperhatikan serta berpedoman pada protokol kesehatan untuk tidak menimbulkan tingkat kerumunan warga penerima BLT-DD.

Naga Sulawesi: Wahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here