Viral di Media, Bocah Malang Tersiram Air Panas Mendapat Perhatian dari Beberapa Intansi

0
6568

LENSANAGA.ID, Tulangbawang Barat- Setelah viral di media sosial akhirnya Syahrini Adelia Rasya atau Rini, bocah berusia 7 Tahun warga Tiyuh Karta Kecamatan Tulangbawang Udik Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) yang kulitnya menempuh akibat terendam air panas dan terpaksa dilarikan ke RSUD Menggala, Tulangbawang karena kondisinya semakin parah, akhirnya bocah malang yang ditinggal kedua orang tuanya karena bercerai ini mendapatkan perhatian dari berbagai pihak.

Tak lupa Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tubaba langsung turun tangan menjenguk Rini di RSUD Menggala serta memberikan berbagai bantuan.” Terkait pemberitaan pasien luka bakar yang dirawat di RSUD Menggala bahwa pasien sejak awal kejadian dalam penanganan tim medis Puskesmas Kartaraharja,”ungkap Majril Kepala Dinkes Tubaba via WhatsApp, Rabu (17/6/2020).

Dinkes Tubaba kemarin hari selasa sudah berkoordinasi dengan RSUD Menggala untuk memindahkan perawatannya ke RSUD Tubaba.” Tapi karena kondisi masih memerlukan perawatan intensif ( transfusi darah dan albumin serta debridement luka ) maka atas pertimbangan medis pasien tersebut tetap dilakukan perawatan di RSUD Menggala sampai kondisi pasien memungkinkan untuk dipindahkan ke RSUD Tubaba,”ucap Majril.

Ia menjelaskan, Dinkes sudah memfasilitasi untuk pembuatan kartu BPJS gratis hari ini juga (Rabu). Dinkes, sambung Majril, melakukan penggalangan dana untuk membantu kebutuhan keluarga pasien.” Dan sekarang ini Kabid Yankes (Karyawanto) dan tim ke RSUD menggala untuk menyerahkan bantuan tersebut, semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi pasien dan meringankan beban keluarga. Pemberian bantuan dari Dinkes Tubaba selain berupa uang juga diberikan susu untuk suplemen pasien Adik Rini,”tukasnya.

Dilain pihak, Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Tubaba hari ini juga menjenguk Rini dan memberikan bantuan.” Team Lazismu Tubaba berbagi kasih. Semoga Ananda kita Rini yang kini sedang ruang ICU RSUD Menggala lekas sembuh dan dapat berarktivitas kembali sedianya anak-anak diusianya,”ucap Ahmad Basri pengurus Lazismu Tubaba.(pau)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here