Pemdes Negri Campang Jaya, Lakukan Penyemprotan disinfektan dan Bagi-bagi Masker Untuk Ketiga Kalinya

0
18

LENSANAGA.ID, Lampung utara,. Sebagai upaya untuk ikut melakukan pencegahan Penyakit Virus Corona (Covid-19) di Pemerintah Desa negri campang jaya, Kecamatan sungkai tengah, Kabupaten lampung utara provinsi Lampung, terus dilakukan salah satunya dengan gencar melakukan Sosialisasi dan melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke pemukiman warga, tempat ibadah, sekolah, Pasar, dan pembagia 400 masker,minggu (28/06/2020).

Kegiatan penyemprotan Disinfektan ini dipimpin langsung oleh Kepala Desa Hardi Hamzah didampingi Sekretaris Desa ,Bhabinkamtibmas, BPD, dan lainnya.

Kepala Desa negri campang jaya Hardi Hamzah mengatakan penyemprotan disinfektan ini sebagai upaya pencegahan Covid-19 yang alhamdulillah sudah di lakukan tiga kali penyemprotan.

“Penyemprotan disinfektan dan pembagian masker adalah salah satu upaya untuk mencegah, yang paling penting adalah warga mau taat dengan himbauan pemerintah, yaitu melakukan kegiatan di rumah dulu, kesehatan, minum vitamin, olah raga, berjemur pagi hari dan jangan lupa cuci tangan. Jika hal itu dilakukan, insya Allah kita semua akan aman dari virus corona ”, ujar Hardi Hamzah

Mewaspadai hal tersebut, Pemdes negri campang jaya juga telah membentuk Gugus Tugas Covid-19 dan membangun Posko Covid-19. Posko Covid-19, diharapkan efektifitas posko ini masyarakat ikut serta melakukukan pemantauan, Jika ada pendatang dihimbau untuk lapor dan dicek kesehatan.

Hardi Hamzah”terima kasih kepada semua pihak yang ikut melakukan penyemprotan dan memakai masker berbagai upaya penanggulangan Virus Corona. Selain itu, Ia juga meminta seluruh masyarakat Desa negri campang jaya untuk mengikuti dan mentaati himbauan dan Protokol Kesehatan dari Pemerintah, seperti tidak melakukan kegiatan dengan melibatkan banyak orang dan diam di rumah.

Di sela sela dalam gegiatan penyemprotan disinfektan warga juga bergotong royong membersihkan jalan lingkungan desa, yg akan siap di lapen dalam pencairan tahap ketiga nanti, “tutupnya
(wahyudi/YH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here