Hari Keluarga Nasional XXVII tahun 2020 Lampung Timur, Pemasangan 4120 Akseptor KB

0
6588

LENSANAGA.ID, Lampung Timur – Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) melaksanakan pemasangan 4120 akseptor dalam pelayanan Keluarga Berencana (KB) memperingati Hari Keluarga Nasional XXVII tahun 2020.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pengendalian Penduduk Lampung Timur Farida Norma mengatakan melalui berbagai upaya yang dilakukan harus dapat meningkatkan taraf hidup manusia untuk lebih baik.

“Adapun tanggal 29 Juni 2020 ini BKKBN melayani pelayanan KB serentak (sejuta akseptor) diseluruh Indonesia. Target Provinsi Lampung 39197 akseptor. Untuk Lampung Timur menargetkan 4120 akseptor terdiri IUD 38 akseptor, implan 38 akseptor, suntik 905 akseptor, pil kb 2600 akseptor, dan kondom 253 akseptor,” ungkap dia dalam Peringatan Harganas ke XXVII di Kecamatan Pekalongan Senin, (29/06/2020).

Farida menerangkan bahwa Lampung Timur sebelum adanya Covid-19 bulan Maret sudah melaksanakan kegiatan pelayanan KB.

“Dengan 2100 sekian implan dan suntik, pil dan kondom lain-lain tidak dilakukan secara massal seperti di klinik KB yang ada di Puskes,” ujarnya.

Pelayanan KB ini, lanjut dia, mengharapkan kepada seluruh jajaran untuk bersinergi melaksanakannya di Kabupaten Lampung Timur.

“Tentunya juga kita mengucapkan terima kasih kepada IBI yang juga membantu dalam pelayanan KB. Marilah kita bersama-sama jajaran baik koordinator di KB bagaimana akseptor yang ada di Lampung Timur,” imbuhnya.

Sebanyak 198 ribu yang merupakan pasangan usia subur di Lampung Timur.

“Kemudian KB aktif itu 140 sekian, masih ada sekitar 50 ribu sekian yang harus kita usahakan ber KB. BKKBN Baru dengan cara baru, semangat baru, hadir dalam keluarga berencana. Mari kita sukseskan bersama program KB yang ada di Kabupaten Lampung Timur,” jelasnya.

Sementara, Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari, mengatakan hari ini dapat berkumpul memperingati hari keluarga nasional yang dalam keadaan pandemi Covid-19 digelar di kabupaten masing-masing.

“Mudah-mudahan dengan kondisi Covid-19 dapat dilaksanakan dengan senantiasa selalu diberikan kesehatan dan keselamatan kepada kita semua,” ungkapnya.

Peringatan Harganas, pelayanan dengan melaksanakan satu juta akseptor di Indonesia.

“Lampung Timur salah satu yang berhasil namun masih terdapat tugas yang harus kita lakukan bersama-sama. Semoga kedepan semakin hari akan semakin lebih baik,” ungkapnya.

Lampung Timur harus bangkit dari keterpurukan dan dapat menciptakan Lampung Timur yang nyaman, aman, dan tertib.

“Selamat Hari Keluarga Nasional, semoga keluarga yang ada di Lampung Timur dapat menjadi yang kuat dan sejahtera,” tutupnya.

Peringatan Harganas juga dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Provinsi Lampung Theresia Sormin, Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Timur Putri Ernawati, forkopimda dan jajaran kecamatan di Pekalongan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here