Polsek Cukuh Balak Patroli Wilayah Terpencil

0
6491

LENSANAGA.ID, Cukuh Balak – Polsek Cukuh Balak Polres Tanggamus dipimpin Kapolsek Ipda Eko Sujarwo, SH. M.Si melaksanakan patroli ke wilayah terpencil yang berada di wilayah hukumnya, Rabu (8/7/20).

Ipda Eko Sujarwo mengungkapkan, Patroli dilakukan bersama 3 personelnya guna mengetahui situasi keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukumnya.

“Patroli dilaksanakan ke Dusun Batu Nyangka Pekon Tanjung Raja Kecamatan Cukuh Balak Kabupaten Tanggamus,” kata Ipda Eko melalui sambungan telfon.

Ipda Eko menjelaskan, dari hasil Patroli tersebut di dapati banyak jalur akses jalan yang rusak/belum di aspal dan untuk penduduk di sekitar biasa menggunakan sepeda motor yang telah di modifikasi sebagai alat transportasi utama ketika melakukan kegiatan sehari-hari.

“Topologi jalan tanjakan dan turunan sebab, jalan tersebut melintasi pegunungan dan lembah. Untuk jarak tempuh dari Polsek sekitar 3 jam. Yakni 1,5 jam menggunkan kendaraan mobil dan 1 sisanya dilanjutkan menggunakan sepeda motor,” jelasnya.

Ditambahkannya, dalam pelaksanaan patroli tersebut pihaknya melaksanakan dialogis bersama aparatur dan tokoh Pekon setempat, baik terkait Kamtibmas maupun pencegahan Covid-19.

“Alhamdulillah masyarakat sangat mengapresiasi kedatangan kami. Masyarakat disana juga bersedia membantu terciptanya Kamtibmas yang kondusif khususnya di wilayah hukum Polsek Cukuh Balak,” pungkasnya. (Red/doli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here