SAPMA PP Maros : Disdik Maros Harus Perhatikan Belajar Online Anak SD

0
6422

LENSANAGA.ID, Maros. Sapma PP Maros mendapatkan auduan di Sekretariatnya. Seorang guru honorer yang enggan disebutkan namanya mengeluhkan proses pembelajaran daring yang dilakukan disekolahnya. Pasalnya mereka rata-rata anak dengan kondisi ekonomi orang tua dibawah rata-rata.

Sementara untuk memenuhi standar pembelajaran proses mengajar harus tetap dilaksanakan.

Wakil Ketua Sapma PP Maros M Iksan Syamsuddin meminta pemerintah kabupaten Maros harus melakukan langkah cepat. Iksan menilai persoalan covid memang adalah masalah besar tetapi kebutuhan pendidikan khususnya anak SD juga tidak bisa dilupakan.

” Kasihan ini gurunya harus mendatangi rumah siswa ” kata Iksan di Media Center Sapma Pemuda Pancasila Kompleks PTB Maros (10/7/2020).

Sementara Menurut Ketua Sapma Pemuda Pancasila Kabupaten Maros Ahmad Takbir Abadi menilai Dinas Pendidikan Kabupaten Maros harus menawarkan solusi bagi siswa yang tidak memiliki smartphone. Apalagi orang tua mereka rata-rata masih kalangan ekonomi bawah.

Takbir Abadi yang juga aktivis Literasi ini menilai bahwa Pendidikan di tengah pandemi harus tetap berjalan khususnya anak SD.

“Disdik mesti ambil langkah, jangan diam saja” tutupnya(red/riyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here