Peduli Bencana Masamba, IPMIL RAYA UNIBOS Gelar Aksi Penggalangan Dana di Jalan Masjid Raya.

0
5535

LENSANAGA.ID, Makassar – Bentuk Rasa Kepedulian kepada korban banjir bandang yang terjadi di Masamba “Luwu Utara”, Salah satunya dilakukan Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu (IPMIL) Raya Universitas Bosowa (Unibos) Makassar.

Mereka melakukan aksi sosial penggalangan dana di Jalan Masjid Raya. Tepatnya di Lampu Merah, Selasa Malam (14/07/2020).

Sejumlah Mahasiswa berdiri di samping lampu merah. Ada pula berdiri di badang jalan Sembari memegang Spanduk dan megapon untuk menyuarakan maksud mereka turun ke jalan.

Mereka menyodorkan kardus ke pengendara R2 maupun R4. Dengan harapan, masyarakat ikut berpartisipasi dalam meringankan beban korban bencana banjir bandang di Masamba “Luwu Utara”.

Koordinator lapangan aksi Sosial penggalangan dana Dito mengatakan Jadi kegiatan ini sebennarnya sudah ter’akomidir dari beberapa lembaga-lembaga ipmil yang lain cuma kemarin sebenarnya ada arahan dari lembaga lembaga Ipmil yang independen.

Selanjutnya, kemarin ada terbagi ipmil independen ada juga pengurus pusatnya. Jadi kemarin itu ada arahan bahwa ingin melakukan klaborasi pertama dari ipmil-ipmil independen dari Kampus lain.

“Cuma karena mengingat kebutuhan Korban yang di kabupaten luwu utara sudah mendesak dan memang kita sudah lihat kondisinya, Jadi kita mengambil Inisiatif untuk lansung terjun ke jalan.”Jelasnya.

Jadi tanpa memikirkan bahwa apakah memang harus kita klaborasi Besok-besok atau tidak.

Ia juga mengatakan, mungkin ini awal juga kami rencana akan melakukan hal seperti ini paling lama tiga hari. Jadi ada titik yang sudah kita rencanakan dimana memang itu menjadi pusat-pusat lalu lintas yang padat.

“Adapun hasil hari ini kami lansung sumbangkan ke posko-posko yang ada di makassar atau lansung di transfer ke teman-teman yang ada mengawal di luwu utara.” Ucapnya.

Tambahnya, untuk kegiatan aksi sosial ini ada sekitar sepuluh orang teman-teman dari ipmil sendiri, jadi untuk saat ini kami mengajak teman-teman bagaimana berpartisipasi untuk kegiatan penggalangan dana besok.

“Kegiatan yang kami laksanakan tadi dimulai dari setengah 18:30 Sampai dengan 08:30 wita.”ujar Dito.

Naga Makassar : (red/Rudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here