APKLM Desak Pemda Tutup Sejumlah Minimarket di Kabupaten Takalar

0
6544

LENSANAGA.ID, Takalar- 17/07/20., Aliansi Pedagang Kaki Lima Menggugat lakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Dinas PTSP Kabupaten Takalar dan Depan DPRD Kab Takalar terkait menjamurnya indomaret di beberapa titik di kabupaten.

Hadirnya beberapa toko di Kabupaten mau dibilang bahwa Pedagang kaki lima kini menjamur di beberapa di sekitar toko modern dalam hal ini ritel Indomaret, Alfamart, Alfamidi telah membuat resah pedagang kaki lima, pasalnya dengan hadirnya toko modern ini telah membuat pendapatan mereka berkurang atau dikatakan turun traktis dalam hal mencari sesuap nasi dan akan berangsur-angsur gulung tikar.

Pada hal sekedar di ketahui dari hasil mereka berjualan bisa menghidupi keluarganya dan mereka bisa bertahan hidup selama ini,. tapi paska hadiran ritel Indomaret, Alfamart dan toko-toko lain pedagang kecil di Kabupaten Takalar kini pendapatannya menipis.

Pemkab seharus cepat tanggap hal ini dalam mengambil sikap dan harus bijak dalam melihat kondisi sekarang dan seharusnya Pemkab terutama Pak Bupati Takalar dalam hal P22 nya harus berpihak kepada pedagang kaki lima dan kalo bisa membantu dalam permodalan dimana yang dituangkan dalam P22 ., Tapi kenyataannya Pemkab dalam hal ini lepas tangan atau mau dibilang apalah arti pedangang asli daerah yang penhasilannya di banding dengan dari hasil ritel indomaret,alfamart,alfamidi di Kabupaten .

Sementara itu dari toko-toko besar yang ada di beberapa titik di Kabupaten dengan kasat mata Pemkab sudah mengorbankan dan membunuh perekonomian pedagang-pedangang kecil di Kabupaten.

Saat di temui di Warung Pojok., Salah satu Putra Takalar, Anas Fahreza selaku Kordinator lapangan., meminta kepada pemerintah Kabupaten Takalar dalam hal ini Dinas PTSP Takalar untuk tidak memberikan lagi izin kepada para pemodal yang ingin membangun ritel indomaret,alfamart,alfamidi serta meminta kepada Pemkab agar kiranya tidak lagi memperpanjang Izin Operasi terhadap Indomaret, Alfmart, Alfamidi yang sudah kadaluarsa izinya,. Ungkapnya.(red/HN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here