Peduli Masamba, Anak Remaja “Karang Taruna Dewa Kembar” Bantu Korban Banjir

0
5697

LENSANAGA.ID, Makassar – Banjir bandang yang melanda Masamba Kabupaten Luwu Utara membuat ribuan orang harus mengungsi. Kondisi ini sangat memprihatinkan, menyebabkan penderitaan dan kerugian dialami warga Masamba.

Melihat kondisi itu, Ketua RW O4 Dewa Kembar Tamalabba mengajak anak Remaja melakukan kegiatan aksi sosial penggalangan dana selama 2 hari dari tanggal (17/18) dengan tema “Karang Taruna Dewa Kembar” Peduli Masamba, Kompleks TNI AL Dewa Kembar Tamalabba.

Dalam kegiatan itu, Ketua RW 04
dan anak Remaja membantu korban banjir bandang dengan cara melakukan aksi sosial penggalangan dana dan berkeliling di dalam kompleks
TNI AL Dewa Kembar Tamalabba.

Untuk mendistribusikan bantuan itu, RW 04 Dewa Kembar Tamalabba bersama Anak Remaja melakukan penyerahan bantuan secara simbolis kepada Ibu Ketua Lembaga Info Kejadian Makassar Kota (L-IKMK) Yang bekerja sama dengan Yayasan Aksi Peduli Kemanusiaan (Y-APK) untuk korban banjir bandang yang terjadi di masamba kabupaten luwu utara. Di Kompleks TNI AL Dewa Kembar Tamalabba, Kel. Tamalabba Kec. Ujung Tanah, Minggu Malam (19/07/2020).

Ketua RW 04 Dewa kembar Tamalabba Agus Triyanto Mengatakan ini kami dari kompleks TNI AL Dewa Kembar membina anak remaja dalam karang taruna dewa kembar untuk ikut berpartisipasi kemanusiaan, Jadi semoga mereka bisa belajar membantu orang lain dengan cara menggalang dana dan banyak juga pakaian-pakaian yang layak pakai.

“Kegiatan ini berjalan dua hari dan sudah terkumpul, jadi hasil penggalangan dana yang kami dapatkan dari partisipasi Warga Kompleks TNI AL Dewa Kembar Tamalabba, semua sudah kami belikan kebutuhan pokok warga yang terdampak banjir bandang di masamba.” ucapnya.

“Jadi semua kebutuhan pokok warga masamba kami serahkan secara simbolis kepada Ibu Ketua Lembaga Info Kejadian Makassar Kota (L-IKMK) Yang bekerja sama dengan Yayasan Aksi Peduli Kemanusiaan (Y-APK) untuk korban banjir bandang.” Tuturnya.

Tambahnya, Untuk saudara-saudara kami yang ada di masamba semoga diberi ketabahan, kekuatan dan semoga cepat puli seperti sedia kalah.”tutup Agus Triyanto.

Naga Makassar : (red/Rudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here