Camat Lambu Kibang Menghimbau Warganya Agar Tidak Panik

0
4446

LENSANAGA.ID,Tulangbawang Barat- Menyikapi bertambahnya warga yang terkonfirmasi Positif terpapar Corona Virus Disease (Covid-19) Camat Lambu Kibang Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menghimbau kepada warganya untuk tidak panik dan tidak mudah mempercayai serta ikut menyebarkan berita hoax.

“Saat ini pasien sudah dirawat di RSUD Tubaba di Panaragan dan keluarga maupun warga yang telah di screening telah melakukan isolasi mandiri di wilayah masing-masing,”ungkap Haderiansyah PH, Camat Lambu Kibang saat dihubungi, Rabu (22/7/2020) sore.

Rerkait kondisi pasien, sambung Hade, dapat berkoordinasi kepada pihak RSUD Tubaba. Sementara, kata dia, Pihak Kecamatan dan Forkopimcam yang tergabung dalam Gugus Tugas Kecamatan bersama aparatur tiyuh telah bergerak cepat melakukan tindakan penanggulangan agar masyarakat tidak panik dan Virus Corona tidak menyebar luas.

“Yang pertama penyemprotan desinfektan dirumah pasien dan sekitarnya, kemudian berkoordinasi dalam mendukung pelaksanaan tracking dan screening warga yang kontak dengan pasien, menghimbau kepada seluruh warga untuk disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan melalui kepalo tiyuh dan relawan covid tiyuh, menutup tempat wisata atau taman yang ada di tiyuh se Kecamatan Lambu Kibang, serta melakukan sosialisasi dan penyemprotan desinfektan di tempat umum (pasar unit 6),”beber Haderiansyah.

Kegiatan itu, lanjut Hade lagi, dilakukan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan meminimalisir jumlah korban sehingga warga dapat melakukan kembali aktifitasnya seperti biasa, semua ini tentunya tidak akan berjalan dengan optimal tanpa adanya dukungan dari seluruh unsur masyarakat khususnya di kecamatan lambu kibang.

“Mari kita saling mendukung, mengingatkan dan mengawasi untuk lebih disiplin lagi dalam penerapan protokol kesehatan,
ayo kita mulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar,”ajaknya.(ref/pau)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here