Korban Banjir Bandang Dapat Bantuan Dari Forkmis Makassar

0
5420

LENSANAGA.ID,Luwu Utara – Ditengah musibah pandemi Covid-19 yang dialami Bangsa Indonesia khususnya Masyarakat Sulawesi Selatan. Kini, musibah bencana alam menghentak bumi Masamba, Kabupaten Luwu Utara.

Bencana banjir bandang yang melanda Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan turut mengundang perhatian dari berbagai pihak. Kali ini datang dari Forum Kepedulian Masyarakat Miskin (FORKMIS) Kota Makassar.

Oleh karena itu, Pengurus Forum Kepedulian Masyarakat Miskin (FORKMIS) Kota Makassar turut mendatangi Kota Masamba yang dikomandoi oleh Wakil Ketua Forkmis Makassar, Ahmad S untuk menyalurkan bantuan kepada warga yang menjadi korban dari terjangan banjir bandang, Senin (27/07/2020).

Bantuan tersebut merupakan hasil dari penggalangan donasi yang dilakukan oleh pengurus Forkmis Makassar.

Ketua Forkmis Makassar, Barnece mengatakan, hal ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap masyarakat yang sedang tertimpa musibah. Semoga dengan adanya bantuan tersebut dapat membantu masyarakat yang saat ini mengalami trauma akibat ujian tersebut.

“Tentunya sebagai manusia tugas kita adalah memberikan manfaat kepada sesama, dan tidak tinggal diam jika ada yang tertimpa musibah. Selalu ada harapan disetiap kesulitan yang dihadapi,” ungkap Barnece Aktivis Perempuan ini.

Salah satu Dewan Pembina Forkmis Makassar, Mansilya Anggi (Bunda Sil) juga menyebutkan, hujan yang mengguyur Kabupaten Luwu Utara, terlebih Kecamatan Masamba dan Desa Radda menyebabkan sejumlah sungai di wilayah itu meluap.

Ia mengatakan, bencana yang menimpa warga Luwu Utara tidak hanya bencana alam saja. Selain musibah tersebut, saat ini seluruh warga merata hampir di semua negara juga sedang berjuang melawan pandemi COVID-19 sehingga keadaan saat ini semakin memperburuk keadaan.

Senada hal itu, Sekretaris Forkmis Makassar, Abd Rahman Mursalim mengungkapkan, bahwa inilah peran Forkmis hadir ditengah-tengah masyarakat untuk membantu dan mengawal masyarakat yang membutuhkan bantuan, baik itu bantuan materil maupun nonmateril.

“Disinilah peran Forkmis ketika ada masyarakat kita yang terena musibah bencana, maka Forkmis hadir untuk membantu meringankan beban mereka,” terang Ketua RT Termuda Se-Kota Makassar.

Lebih lanjut, Kadis Pemuda dan Olahraga Luwu Utara mengucapkan Terima Kasih kepada Forkmis Makassar karena telah peduli dalam membantu masyarakat yang terkena bencana banjir di Masamba.

Para Pengurus yang berangkat dilepas secara langsung oleh Ketua Forkmis, Barnece dan disaksikan oleh beberapa pengurus Forkmis lainnya di Jalan Pampang 2 Lorong 7 nomor 1 B, Minggu (26/07/2020).

Naga Makassar : (red/Rudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here