Ketua Defisi Komdo Mewakili Ketua DPD GML Tanggamus, Kerahkan Anggota Bantu Warga Musibah Longsor dan Banjir

0
6373

LENSANAGA.ID,Tanggamus-pekon way kerap dari musim panas masuk musim penghujan warga pedukuan sukarame,pedukuan banding agung terkena musibah banjir bandang dan tanah longsor.

0

hujan turun dari magrip sampai bakda isa matrial longsor air dan kayu bebatuan menerjang masjid maitul rahman dan rumah warga rusak parah di pedukuan suka rame,pedukuan banding agung pekon way kerap kecamatan semaka kabupaten tanggamus. Rabu (05/08/2020)

Ketua defisi komdo mewakili ketua DPD GML tanggamus mengarah kan semua anggota dan jajaran nya untuk turun langsung ke lapangan membantu warga yang terkena musibah banjir bandang dan tanah longsor.

Karna kekompakan ormas GMl dalam membantu warga yang terkena musibah banjir bandang dan tanah longsor mendapat pujian dari warga karna ormas GMl selalu ada membantu warga ujar jainudin warga setempat.

Pendi warga pedukuan sukarame mengatakan hujan turun sekitar pukul 06.08 pas habis solat mahrip hujan nya deras banget pas habis bakda isa warga pada kaget karna matrial longsor sudah masuk di depan rumah tigal lari menyelamat kan diri dan keluarga karnah air,kayu,pasir, lumpur dan bebatuan menerjang masjid setelah dinding masjid hancur air,batu dan kayu langsung nerjang rumah warga. Ungkap nya

Dapak longsor rumah ibadah masjid maitul rahman pedukuan sukarame rusak parah dinding nya jebol karna terterjang matrial longsor yang sangat besar.

Puluhan rumah warga rusak parah banyak yang tertimbun kayu batu dan pasir
Saat berita ini di terbitkan kerugian warga belum bisa di peredeksi

Harapan warga kepada pamerintah kabupaten dan propinsi kami butuh bantuan sandang pangan atau pakai an dan rumah kami gak bisa di huni mintak uluran tangan dari pemertah kata pendi tutup nya(red/Doli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here