Oknum Aparat Desa Punaga Melakukan PETISI Serta Intimidasi Kepada Masyarakatnya

0
6489

LENSANAGA.ID,Punaga-Kini GPMP (Gerakan Pemerhati Masyarakat dan Pemuda) mengungkap adanya oknum Aparat Desa yang intimidasi terhadap masyarakat yang menolak penggantian PJ Kades Punaga. Dalam hal ini koordinator GPMP dan koordinator GERAM ( Gerakan Rakyat Menggugat) mengecam keras atas tindakan yang dilakukan oleh salah seorang oknum aparat Desa Punaga.

Karena koordinator GPMP, Eko Ali Kartono dan koordinator GERAM, Tuan Sore, ini betul betul merasa kepentingan pribadi yang dilakukan oleh oknum Aparat Desa itu sendiri, mereka melakukan PETISI kepada warganya dengan alasan jika PJ Kades Punaga diganti maka dia juga ikut diganti. Maka kemudian untuk mengamankan dirinya sebagai Aparat Pemerintah Desa, tidak ada pilihan dia melakukan PETISI serta intimidasi karena memang jelas penolakan itu sangat kencang.

Menurut keterangan yang didapatkan di lokasi, kini salah satu warga Dusun Barugaya Desa Punaga yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan ” saya disuruh tanda tangan sebagai bukti untuk mempertahankan PJ Kades Punaga, karena kapan PJ Kades Punaga Sudirman Nompo.S.Sos diganti, maka dia pun ikut diganti dan saya kini dijanjikan bantuan alat tangkap nelayan (jaring) untuk menandatangani surat itu,.” Ucapnya.

Dalam hal ini koordinator GPMP dan koordinator GERAM mengecam keras atas tindakan yang semena-mena oleh oknum aparat Desa kepada masyarakat hanya demi kepentingan pribadi dia rela mengorbankan masyarakatnya. Tindakan hal yang demikian perlu di evaluasi kinerjanya karena sebagai aparat Desa lebih mementingkan kepentingan pribadinya dibandingkan kepentingan masyarakat banyak.

“Koordinator GPMP dan GERAM meminta kepada Bapak Bupati Takalar atas tuntutan penggantian PJ Kades Punaga untuk ditindaklanjuti karena saat sekarang mengundang banyak konflik dimasyarakat Desa Punaga, demi terciptanya ketentraman dimasyarakat Desa Punaga pada umumnya,” Tutupnya.(red/why)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here