Virus itu diberi Nama N-Ach

0
5469

LENSANAGA.ID, Takalar-Virus itu diberi nama N-Ach oleh penemunya Mc Cellend seorang fsikolog berkebangsaan Amerika. Tapi jangan salah kaprah tentang virus yang dimaksudkan oleh Mc dellend tersebut. Dikutip dari beberapa tulisannya bahwa tidak semua virus harus dibasmi melainkan ditularkan. Apa itu yang dimaksud dellend ? Virus mental yang diberi nama N-Ach akronim dari : Need For Achievement (Teori kebutuhan atau dorongan untuk berprestasi). Dinegara maju ini sudah diterapkan, seperti dinegara-negara eropa. Menurut Mc Dellend Pada abad 16 Eropa bangkit dari kegelapannya yang akhirnya berhasil melakukan revolusi industri.
Disini mc dellend lebih memfokuskan teorinya pada penciptaan wirausaha-wirausaha didalam suatu negara. Seperti teorinya yang sangat terkenal adalah : sebuah Negara dikatakan maju apabila 2 % dari total penduduknya adalah berwirausaha.

Disini Mc dellend lewat teorinya yang digelari virus N-Ach adalah bagaimana mendorong penciptaan wirausaha baru dengan semangatnya dan fokus mewujudkannya.

Di Indonesia virus N-Ach ini sudah ditularkan melalui diskusi, event,pelatihan, seminar dan bahkan sudah ada dalam kampus-kampus melalui proses perkuliahan tentang kewirausahaan.
UMKM kuat Bangsa Berdaulat, semboyan ini senantiasa terucap dan tertulis di mana-mana di seantero bumi pertiwi. Ini bukan sekedar semboyan tetapi ini adalah sesuatu yang harus kita wujudkan secara bersama-sama.

Semoga dimomentum Hari Jadi UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) yang ke 5 jatuh pada tanggal 12 Agustus 2020 menjadi momentum bangsa bangkit dari keterpurukan dan bisa bersaing dengan dengan negara-negara maju. Dimasa pandemi COVID 19 agar UMKM kita tetap mematuhi protokoler kesehatan seperti himbauan pemerintah.(red/mwn)

Oleh: Mansyur Salam, Mahasiswa Pasca Sarjana Stie-Amkop Makassar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here