Tinjau Lokasi, Wabup Pastikan Progres Penanganan Pasca Bencana Banjir Semaka Berjalan Baik

0
6470

LENSANAGA.ID,Semaka — Untuk memastikan kondisi penanganan pasca bencana banjir dan tanah longsor di Kecamatan Semaka yang terjadi pekan lalu. Wakil Bupati Tanggamus
AM Syafi’i, meninjau progres penanganan pasca bencana di Pekon Way Kerap, Kecamatan Semaka, Kamis (13/08/2020).

Kepada awak media, Wabup menerangkan maksud kedatangannya adalah untuk memantau progres penanganan pasca bencana yang dilakukan jajarannya.

“Ya saya datang untuk melihat atau memantau progres yang dilaksanakan oleh teman teman BPBD dan lainnya. Tadi juga saya sudah melihat, sudah kelihatan progresnya,” kata nya.

Wabup mengatakan dari pantauannya, dalam waktu dekat penanganan pasca bencana, khususnya terkait hal yang vital dan prinsip akan segera diselesaikan.

“Insya Allah dimasa waktu 14 hari ini, yang betul betul prinsip bisa dilaksanakan dan yang vital juga. Dimana umumnya penanganannya menormalisasi sedimentasi sampai batas waktu 14 hari ini. Untuk pembersihan yang ada dilingkungan pekarangan warga, nanti kita upayakan akan kita bantu (dengan alat berat), dimana material tersebut jika dengan manual terlalu susah,terang ya.

Dalam kesempatan itu, Wabup juga mengapresiasi kerja Tim Penanggulangan Bencana, baik dari jajaran TNI, Polri dan semua pihak yang terlibat.

Dirinya juga memberikan support dan dukungan agar para petugas tetap semangat dalam bekerja dengan senantiasa menerapkan protokol kesehatan.ungkap nya.(red/doli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here