Kelurahan Salaka dan Bengkel Otomotif BlackDoty Mengadakan Pelatihan Pemberdayaan Kerja Perbengkelan

0
5534

LENSANAGA.ID-Takalar–pihak kelurahan Salaka bekerja sama dengan bengkel Blackdoty mengadakan Pelatihan bengkel sepeda motor yang ada diKelurahan Salaka, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar diikuti sebanyak 50 peserta.

Pelatihan ini di hadiri Fardizal, BLK kab Takalar dan memberikan sedikit materi,

Lurah salaka syamsu alam mengatakan, pelatihan yang didanai melalui program Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Rukun Warga (PMBRW) tahun anggaran 2020 itu berlangsung, sabtu (15/8/2020).

Dalam pelatihan yang dipusatkan di halaman salah satu bengkel di kelurahan salaka BLACKDOTY, peserta pelatihan langsung diajari membongkar pasang mesin roda dua.

”Jadi pelatihan ini tidak hanya sekedar pengenalan saja. Namun, langsung praktek,”

Melalui pelatihan itu,syamsu alam berharap dapat mengasah skil dan kemampuan generasi muda di bidang otomotif,sehingga akan tercipta generasi yang mandiri yang siap bersaing di era globalisasi saat ini.

”Untuk itu para peserta pelatihan kita berikan pengetahuan, bimbingan dan keterampilan di bidang otomotif khususnya mekanik sepeda motor,”.

Lanjut Syamsul alam juga berharap para peserta pelatihan dapat diberi bantuan peralatan perbengkelan dari Pemerintah Kota sehingga mereka bisa berusaha sendiri.

”Harapan kita seperti itu, ada bantuan dari pemerintah agar mereka yang sudah dilatih bisa membuka usaha perbengkelan sendiri. Dengan demikian, akan mampu menekan angka pengangguran

Turut hadir pihak kecamatan pattallassang dan ketua BLK kab.Takalar, tokoh masyarakat dan pemuda kelurahan salaka(red/why)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here