Masyarakat Lingkungan Kacci-Kacci Semangat Adakan Lomba Memperingati HUT RI 75 ditengah Pandemi

0
6523

LENSANAGA.ID-Takalar–Perayaan HUT RI selalu dirayakan dengan berbagai macam perlombaan. Namun, di masa pandemi Covid-19 pemerintah melakukan pembatasan kegiatan dengan melibatkan banyak orang.

Meski begitu, hal tersebut tak menyurutkan semangat masyarakat. Lingkungan kacci-kacci kelurahan sombalabella kecamatan Pattallassang Kabupaten Takalar, tetap mengadakan perlombaan meski secara sederhana.

Salah satu masyarakat mengatakan, perlombaan hanya diperuntukkan kepada anak-anak. Hal itu dilakukan agar anak-anak tetap riang gembira seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Perayaan 17-an kan identik dengan lomba yang meriah, kalau tidak ada kegiatan kasihan anak-anak,” Senin, 17 Agustus 2020.

Ia juga menambahkan, perlombaan pun hanya diikuti warga sekitar sehingga jumlahnya sedikit. Hal itu agar tidak terlalu mengundang kerumunan dan menjadi tempat penularan.

Selain itu, perlombaan yang diadakan pun hanya sebatas lomba makan kerupuk, memasukan paku dalam botol, balap kelereng, dan balap karung.

“Ini juga agar menjaga semangat anak-anak di masa pandemik, karena selama pandemi Covid-19 ini kan mereka tidak boleh kemana-mana,” ujarnya.(red/why)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here