NGO-JPK Korwil Lamtim-Kota Metro Hadiri Rapat Kesti TTKKDH

0
6503

LENSANAGA.ID-LAMPUNG TIMUR – Tjimande Tari Kolot Kebun Djeruk Hilir (TTKKDH) mengadakan rapat DPP Se-provinsi Lampung yang di pusatkan di Balai Adat Desa Negri Agung, Kecamatan Margatiga, Kabupaten Lampung Timur, Rabu (19/08/2020).

Ketua TTKKDH kecamatan Margatiga telah mencetak atlit yang sudah mengikuti Event tingkat Nasional dan sebelumnya tidak ada pembina, namun setelah ada pembina yang di bina oleh Achmad Zohhirri ZA., Spd, I Kesti TTKKDH kecamatan Margatiga menjadi lebih baik lagi.

Ketua TTKKDH kecamatan Margatiga menyampaikan,”kami disini sudah mencetak atlit-atlit dan kesti TTKKDH yang sudah mengikuti masuk di event Nasional, tadinya tidak ada pembina, dan alhamdulilah setelah pak Zoheri sebagai pembina Kesti disini kecamatan Margatiga Alhamdulillah kesti TTKKDH lebih maju,”kata Asim Wijaya Kusuma

Pembina Kesatuan Seni Silat dan Tari (KESTI) TTKKDH kecamatan Margatiga, Kabupaten Lampung Timur mengatakan, selama ini mereka telah bersinergi dengan pemerintah dan harus mengikuti aturan Ikatan Persatuan Silat Indonesia (IPSI).

,”saya sebagai pembina Kesatuan Seni Silat dan Tari (Kesti) TTKKDH kabupaten Lampung timur, kecamatan Margatiga ini selalu bersinergi dengan pemerintah, baik pemerintah desa, kecamatan sampai kabupaten, TTKKDH harus mengikuti aturan seperti tergabung di IPSI,”ujar Achmad Zohhirri. ZA., Spd, I

Perlu diketahui, selain menjadi Pembina KESTI TTKKDH Kecamatan Margatiga, Achmad Zohhirri. ZA., Spd,I juga sebagai Ketua Bidang Hubungan antar Lembaga di Non Goverment Organization Jaringan Pemberantasan Korupsi (NGO-JPK) Kordinator Wilayah Lampung Timur – Kota Metro.

Pembina KESTI TTKKDH kecamatan Margatiga berharap,”saya berharap atlit-atlit yang menorehkan prestasi di TTKKDH kecamatan Margatiga semakin di kembangkan kedepannya untuk menjadi kebanggaan di kecamatan Margatiga, Kabupaten Lampung Timur,”harap Ajo Heri sapaan akrabnya

Perlu diketahui, Tjimande Tari Kolot Kebun Djeruk Hilir (TTKKDH) masih banyak kekurangan atribut dan membutuhkan biaya pembuatan seperti Kartu Tanda Anggota dan Seragam.

Camat Margatiga menyarankan,”kuncinya ada di kabupaten apa yang diinginkan oleh TTKKDH sampaikan secara tertulis seperti proposal saya yakin tidak ada hambatan di situ,”ujar singkat Sugiyanto

Selesai acara sambutan, tamu yang hadir di hiburan oleh Pencak silat seni yang di tampilkan oleh Atlit Tjimande Tari Kolot Kebun Djeruk Hilir, Kecamatan Margatiga, Kabupaten Lampung Timur.

Tampak hadir di rapat tersebut diantaranya, Camat Margatiga, Sugiyanto, Kades Negri Agung Intan, Spd. Ketua TTKKDH kecamatan Margatiga, Asim Wijaya Kusuma, Pembina Kesti TTKKDH Margatiga, Acmad Zohherri, ZA, Spd, i, Ketua Kesti TTKKDH Lampung Timur, Ir. H. Muhammad Yusuf, Ketua Umum IPSI Lampung Timur, Mansyur Syah.

Rilis : Bidang Komunikasi dan Informasi NGO – JPK Kordinator Wilayah Lampung Timur – Kota Metro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here