Kepala Dinas Sosial Kota Makassar Kunjungi Lokasi kebakaran Jalan Indah Raya

0
6568

LENSANAGA.ID-Makassar – Pasca kebakaran, Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Dr. Mukhtar Tahir, M.Pd mengunjungi langsung lokasi kebakaran yang menimpa warga, di Jalan Indah Raya, Kampung Jakarta (KPJ) RT 05 RW 06 Kel. Pannampu, Kec. Tallo Kota Makassar. Minggu (23/08/2020).

Dalam peristiwa tersebut, menghanguskan 75 rumah warga dengan 108 kepala keluarga, total korban kebakaran 490 jiwa.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian material diperkirakan sampai miliaran rupiah.

Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Dr. Mukhtar Tahir, M.Pd mengatakan Sejak kemarin sampai hari ini ada tiga musibah kebakaran besar, di Jalan Cedrawasih, Tinumbu, dan Pannampu.

Kami akan segera buka posko darurat setelah kami berkoordinasi dengan BPBD,” ucap Kepala Dinas Sosial Kota Makassar Muchtar Tahir.

ia juga mengatakan, Dinas Sosial mengerahkan petugas untuk mendata dan menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran, termasuk membuka dapur umum dan menyiapkan tempat pengungsian sementara.

“Kita upayakan bagaimana korban yang terkena musibah bisa mendapatkan bahan pokok. BPBD juga membantu dalam hal penanganan bencana, kita serahkan bantuan selimut, sarung, dan kebutuhan lainnya dianggap perlu,” terangnya.

Tambahnya, kebakaran yang terjadi di pemukiman rumah warga yang ada di Jalan Indah Raya, belakang pasar Pannampu menghanguskan 75 rumah warga dengan 108 kepala keluarga, total korban kebakaran 490 jiwa.”ujar
Kepala Dinas Sosial Kota Makassar Muchtar Tahir.

(Red/Rudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here