Tim Tekab 308 Satreskrim Polres Tubaba: Berhasil Ungkap Curat

0
6480

LENSANAGA.ID-TUBABA-Tim Tekab 308 Satreskrim Polres Tubaba berhasil ungkap kasus target operasi ( TO ) Ops Sikat Krakatau 2020 tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat), Senin (24/8/2020).

Penangkapan tersebut berdasarkan Laporan Polisi : LP / 05 / I / 2019 / LPG / RES TUBABA / SEK LAMBU KIBANG, tanggal 17 Januari 2019, telah terjadi curat di kandang ayam Tiyuh Gilang Tunggal Makarta, Kecamatan Lambu Kibang, Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saepul Rahman S,IK melalui Kasat Reskrim Tubaba Iptu Andre Try Putra S,IK., mengatakan, curat terjadi pada Selasa 18 Desember 2018 di halaman peternakan ayam milik korban Arif Nur Hidayat.

” Saat itu sekitar pukul 3 pagi, korban yang baru pulang memakirkan motor miliknya merk Honda Scoopy wana putih beige di halaman peternakan dengan kunci kontak yang masih tergantung di motor,” ujarnya.

Dua jam kemudian, sekitar pukul 5 pagi, istri korban yang bangun menyadari jika motor yang diparkir di halaman sudah tidak ada.

” Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian kurang lebih tujuh juta rupiah dan kemudian melapor ke Polsek Lambu Kibang,” ungkap Andre.

Adapun saat team Tekab 308 Polres Tubaba melakukan penangkapan pada Rabu 19 Agustus 2020, DPO yang bernama Rosdi (38) ditangkap di rumahnya yang beralamat di Tiyuh Panca Marga, Kecamatan Batu Putih.

“Setelah dilakukan interogasi, tersangka mengakui bahwa benar telah melakukan pencurian bersama 3 ( tiga ) pelaku lainnya yang sudah menjalani hukuman di Rutan Menggala,” pungkasnya.(red/pau)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here