Bangun Pendidikan Tinggi, Ini Yang dilakukan Kampus UPRI di Pulau Barrang Lompo

0
6361

LENSANAGA.ID’Makassar – Penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) Antar Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) dengan Yayasan Ulul Al Fiqri Makassar dalam Rangka Penyelegaraan Pendidikan Tinggi, di
Pulau Barrang Lompo. Kel. Barrang Lompo, Kec. Kepulauan Sangkarrang Kota Makassar. Senin 24 Agustus 2020.

Adapun beberapa pembukaan sambutan – sambutan acara yakni.
– Tarian selamat datang
– Sambutan ketua panitia
– Sambutan pembina yayasan ulul al fiqri
– Sambutan lurah Pulau Barrang Lompo
– Sambutan camat Kecamatan Sangkarrang
– Sambutan Rektor UPRI

Dalam kegiatan ini turut dihadiri Pengurus Yayasan Ulul Al Fiqri. Sekcam Kec. Kepulauan Sangkarrang, Lurah Barrang Lompo, Ketua LPM Barrang Lompo, Ketua RT dan RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda Barrang Lompo dan dipimpin langsung oleh Rektor Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) Makassar, Dr. H. Abdul Azis DP, SH, MH. di dampingi Para Dosen (UPRI) beserta alumnus (UPRI) dan disambut dengan Tarian Adat, Pappa Dupa.

Usai kegiatan, Lanjut Penandatanganan MoU antar kedua belah pihak sekaligus Penyerahan cendera mata dan foto bersama dan Testimoni dari alumnus UPRI.

Rektor UPRI Dr. H. Abdul Azis DP, SH, MH. mengatakan, Informasi yang di sampaikan sekretaris camat, bahwa dia ingin meningkatkan sumber daya manusia, sehingga kami dari Universitas Pejuang RI siap melayani masyarakat kepulauan Sangkarrang menyangkut tentang kebutuhan pendidikan.

“Agar sumber daya manusia bisa meningkat dan itulah tujuan kami kesini sebagaimana bangsa bisa maju. Bahkan sekarang sudah masuk di erah industri empat titik kosong, apalagi masuk di erah lima titik kosong dan itu sudah masuk jaringan semua.”ucapnya.

Selanjutnya, Tidak usah lagi menggunakan istilah tidak tau tentang jaringan internet dan teknologi. Maka ketinggalanlah masyarakat kalau dia tidak mengetahui jaringan, Jadi walaupun orang pulau bisa kulia juga karena kepulauan sangkarrang termasuk wilayah Makassar juga.

“Sehingga mungkin kulianya ada secara Daring ada Of line dan ada Online nya sehingga terlayani sepenuhnya masyarakat itu.”jelasnya.

Jadi perinsip kami ini bagaimana bisa terlayani tentang pendidikan dan kita akan mudahkan, Bahkan kami juga ada program kaum duafa pakir miskin. Jadi kami nanti coba cari donatur nya, karena tujuan kami ini untuk mencerdaskan bangsa.”ujar Rektor H. Abdul Azis.

Pengurus yayasan ulul al fikri, Endang menyampaikan, sejak lama kita ingin mendatangkan Universitas Pejuang RI, karena anak-anak SMA kepulauan sangkarrang ini sangat kesulitan untuk menyambung kulianya disana.

“Jadi mereka ada yang ekonominya mungkin yang pas-pasan atau mungkin menengah ke bawah, tapi otaknya cerdas. jadi makanya ada beberapa kampus yang saya datangkan.”tutur Endang.

Selain itu rata-rata anak-anak di kepulauan sangkarrang ingin sekali belajar, hanya saja kemampuan ekonominya kurang. makanya kami berharap mereka bisa melanjutkan pendidikan tinggi.

“Sehingga perkembangan Kecamatan sangkarrang baik semua dinas dan harus juga lebih terbuka, jadi disini kita benar-benar harus memanfaatkan untuk mereka. agar dapat mengisi pokok pembelajaran yang tidak jauh dari kota.”terangnya.

Ia juga mengatakan, kalau dari kota internet penempatan tidak jauh, jadi makanya kita akan meningkatkan sumber daya manusia yang ada di kepulauan sangkarrang.”ungkap endang.

(Red/Rudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here