Kantor Desa Punaga disegel Masyarakat

0
7463

lensanaga.id-Takalar- Puluhan warga Desa Punaga Kecamatan Mangarabombang Kabupaten Takalar, mendatangi Kantor Desa dan menyegel kantor Desa Punaga.

Penyegelan kantor Desa Punaga dilakukan oleh masyarakat, terjadi karena tidak adanya realisasi terkait tuntutan aksinya pada hari Rabu yang lalu, minta ganti PJ Kades Punaga Sudirman Nompo,S.Sos dan kembalikan Aparat serta Staf Desa Punaga yang diberhentikan tanpa ada rekomendasi dari camat Mangarabombang.

Buntut penyegelan tersebut karena sebelumnya masyarakat Desa Punaga sudah beberapa kali menyampaikan aspirasinya dan meminta kepada Bapak Bupati Takalar, agar Pj. Kades Punaga diganti tapi tidak digubris di pemerintah Kabupaten Takalar. Kini masyarakat punaga berharap kepada bapak Bupati Takalar agar peduli terhadap Kisruh yang ada di Desa Punaga yang belum ada penyelesaiannya..

Lanjut’ Ketua BPD Ketua BPD Desa Punaga H.Sirajuddin Noto yang di konfirmasi terkait Penyegelan kantor desa Tersebut mengatakan bahwa, “kisruh antara masyarakat dan PJ Kepala Desa Punaga bisa berhenti kalau Sudirman S.Sos diganti dan yang bisa memberhentikan adalah Bupati Takalar, persoalan ini kuncinya ada di Bupati Takalar,”tutupnya.

Aktivis GERAM (Gerakan Rakyat Menggugat) Sainuddin Tuan Sore mengatakan, ” meminta kepada Bapak Bupati Takalar, agar menindak lanjuti secepatnya aspirasi masyarakat Desa Punaga terkait tuntutan aksi, yaitu ganti PJ Kades Punaga Sudirman Nompo dan mengembalikan Aparat/staf Desa Punaga yang diberhentikan tanpa ada rekomendasi dari Camat Mangarabombang, karena ini sudah jelas melanggar administrasi dan cacat hukum, jika tuntutan aksi masyarakat Desa Punaga diabaikan maka minggu depan akan turun ke jalan aksi besar-besaran bersama masyarakat Desa Punaga di depan kantor Bupati Takalar, ” ucapnya.(red/HN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here