Terkait Soal Dugaan Pungutan Liar (pungli) di SMPN 1 Gunung Agung ini Penjelasannya

0
6632

lensanaga.id-Tulang Bawang Barat- Soal dugaan Pungutan Liar (Pungli) untuk pembangunan pagar sekolah di SMPN 1 Gunung Agung, Kecamatan Gunung Agung Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Lampung serta penarikan dana tebusan buku Lembar Kerja Siswa (LKS) yang secara rutin dilakukan setiap tahun, Dinas Pendidikan setempat bak ditampar keras di depan mata umum.

Sebab, Budiman Jaya Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tubaba acap kali mencanangkan bahwa tidak akan ada lagi pungutan dana pada sektor pendidikan. Namun, rupanya tidak bagi SMPN 1 Gunung Agung. Sehingga, tindakan tersebut tentunya sangat disayangkan oleh masyarakat.

Bahkan, saat ditemui diruang kerjanya Kepala Dinas Pendidikan Tubaba Budiman Jaya, untuk dimintai tanggapannya soal pungutan tersebut, raup dan jawaban yang didapat terkesan kesal dan malu dengan ucapannya sendiri.

“Soal adanya dugaan pungli itu,kita akan liat kalau memang benar adanya pelanggaran maka kita akan bertindak.tentunya akan kita selidiki terlebih dahulu,”ketus Budiman singkat. Senin (07/09/2020).

Sebelumnya diberitakan bahwa oknum guru SMPN 1 Gunung Agung Kecamatan Gunung Agung Kabupaten Tubaba diduga telah melakukan penarikan dana untuk pembuatan pagar sekolah serta penebusan LKS yang tentunya ini menjadi keluhan bagi wali murid. (Red/pau)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here