Jelang Hari Sumpah Pemuda, Kapolsek Tinggimoncong Akan Perketat Pengamanan Kawasan Hutan Pinus Lembana

0
7803

lensanaga.id-Gowa — Kapolsek Tinggimoncong Polres Gowa IPTU Hasan Fadhlyh SH memberikan penjelasan tentang Pola pengamanan kawasan hutan pinus lembanna saat perayaan hari sumpah pemuda,Rabu (21/10).

Hari sumpah pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2020 sehingga banyak masyarakat yang akan berkunjung ke puncak Gunung Bawakaraeng melalui hutan pinus lembanna.

Muspika Tinggimoncong akan memfokuskan pengamanan di kawasan wisata hutan pinus lembanna dan akan berlakukan system buka tutup pada puncak perayaan hari sumpah pemuda di portal lembanna.

Tujuan di lakukannya pengamanan dalam rangka puncak perayaan hari sumpah pemuda adalah untuk memberikan edukasi kepada pengunjung tentang penerapan protokol kesehatan dengan wajib menggunakan masker di tengah pandemic yang belum berakhir.

kapolsek juga akan melakukaan koordinasi ke pihak polres untuk meminta bantuan personil dalam rangka pengamanan kegiatan yang di maksud.

“System buka tutup akan di berlakukan bila mana volume pengunjung di atas batas normal, sehingga ada pemecahan kelompok rombongan yang akan melaksanakan kegiatan camp maupun pendakian di beberapa titik”ujar Hasan

Kapolsek juga akan melibatkan pihak basarnas dan sar untuk bersinergi dalam melakukan pendataan pengunjung serta penyiagaan dalam rangka antisipasi evakuasi pengunjung yang trouble saat melakukan kunjungan atau pendakian di gunung bawakaraeng.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bisa bersama-sama tetap mematuhi protokol kesehatan selama berada di kawasan wisata yang ada di tinggimoncong dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid19.

Naga Makassar: Rudi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here