Kenaikannya Angka Warga yang Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Tubaba

0
6822

lensanaga.id-Tulang Bawang Barat – Berdasarkan data kondisi warga masyarakat terkait kegiatan penanganan Covid-19 per Jum’at 23 Oktober 2020 di Wilayah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) yang bersumber dari Dinas Kesehatan setempat menunjukkan angka kenaikan jumlah warga yang Terkonfirmasi Positif.

“Sampai saat ini Pasien Total konfirmasi positif sebanyak 28 orang yang sedang dirawat 13 orang sementara dinyatakan sembuh atau Negatif dan selesai isolasi sebanyak 14 orang, kemudian 1 orang meninggal dunia, orang Tanpa Gejala (OTG) yang Kontak Erat 54 orang,”jelas Eri Budi Santoso atau akrab disapa Ebe, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Tubaba, Jum’at (23/10/2020).

Ebe menjelaskan, terjadi penambahan 5 (Lima) kasus baru Terkonfirmasi Positif Covid-19/Sars Cov2 Positif di Kabupaten Tubaba pada Jum’at ini, berdasarkan Hasil Pemeriksaan Swab pada Labkesda Provinsi Lampung tanggal 22 Oktober 2020 terhadap
Ny.SI (P-22) 44 tahun Tiyuh Kagungan Ratu Kecamatan Tulang Bawang Udik yang merupakan seorang bidan di Puskesmas Marga Kencana.

“Kemudian Ny.SM (P-23) 31 tahun Kelurahan Panaragan Jaya Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Tn F (P-24) 65 tahun Tiyuh Daya Asri Kecamatan Tumijajar,”ujar Ebe.

Selanjutnya kata dia, yang bersangkutan akan menjalani perawatan dan Isolasi di RSUD Tubaba. Dan akan dilakukan tracking terhadap orang – orang yang pernah kontak erat dengan pasien.”Laporan tambahan 2 (Dua) orang hasil pemeriksaan swab Konfirmasi positip covid-19 tanggal 21 Oktober 2020 asal Tubaba yang di isolasi di Lampung Timur yaitu Ny. ES 50 Tahun dan Tn. IM 51 Tahun warga Kelurahan Mulya Asri Kecamatan Tulang Bawang Tengah,”tuturnya.

“Sebagai catatan sampai hari ini yang di Isolasi 13 orang, 8 orang RSUD Tubaba, 2 orang RSAM, 2 orang Lampung Timur, 1 orang RS YMC Bandar Jaya. Info hari ini Di RSUD Tubaba ada 7 pasien 1 negatif. Kantor Dinas Kesehatan Tubaba diisolasi selama 14 hari kedepan, selanjutnya menunggu info resmi,”pungkas Ebe sore ini.

Naga Tubaba: Pauwari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here