Festival Bambu Internasional Tubaba Akan berlangsung di Uluan Nughik Kelurahan Panaragan Jaya

0
7655

lensanaga.id-Tulang Bawang Barat – Terkait rencana Kegiatan Festival Bambu Internasional Tubaba yang akan berlangsung di Uluan Nughik Kelurahan Panaragan Jaya Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) pada tanggal 6 sampai 8 November nanti, Tokoh Adat Megou Pak Tubaba buka suara.

Hi. Herman Arta, Ketua Federasi Adat Megou Pak Tubaba mengungkapkan jika Festival Bambu Internasional Tubaba itu tidak bisa ditunda maka penerapan protokol kesehatan harus sangat ketat. Hal itu diutarakannya lantaran Wilayah Kabupaten Tubaba ditetapkan Zona Orange Covid-19.

“Harapan saya kalau memang tidak bisa di tunda karena ini melibatkan banyak pihak dan Festival ini tingkat nasional saya berharap agar benar-benar memperhatikan pertokol kesehatan mengingat Tubaba saat ini wabah covid-19 ini semakin meningkat,”ujar Herman Arta via WhatsApp, Rabu (29/10/2020) malam.

Sebagian masyarakat di Kabupaten Tubaba menurut Herman, telah mencemaskan Pandemi Covid-19 yang selalu saja bertambah jumlahnya.” Bahkan masyarakat saat ini sudah hampir masuk ke zona ketakutan oleh karenanya, mohon kepada panitia agar dapat benar-benar memperhatikan pertokol kesehatan yang ketat,”tegas Ketua Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (POKDAR Kamtibmas) Kabupaten Tubaba ini.

Pernyataan itu menurut Herman Arta, karena dirinya merasa prihatin terhadap masyarakat Kabupaten Tubaba yang akan berkunjung menyaksikan Festival tersebut lalu tidak patuh terhadap Protokol Kesehatan sehingga menjadi Klaster Covid-19 yang baru.” Kasian masyarakat kita, jangan sampai festival ini nanti meninggalkan kesedihan di masyarakat kita,”pungkasnya. (red/pau)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here