Silaturahmi Dengan P3MD Tanggamus, Bupati Ajak Tingkatkan Komitmen dan Sinergi

0
7155

lensanaga.id-Kotaagung — Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, bersilaturahmi dengan Jajaran P3MD (Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa) Kabupaten Tanggamus, di Ruang Rapat Utama Sekretariat Daerah Kabupaten Tanggamus, Senin (2/11/20).

Turut hadir Sekretaris Daerah Hamid Heriansyah Lubis, Asisten Bidang Ekobang Sukisno, Kadis PMD Idham Khalid, Tenaga Ahli Provinsi M.Hatta, serta para Tenaga Ahli Desa Kabupaten Tanggamus dan para Koordinator Kecamatan.

Bupati dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas silaturahmi dan peran P3MD di Kabupaten Tanggamus selama ini.

Bupati berharap agenda tersebut akan meningkatkan sinergitas Pekon dengan Pemerintah Kabupaten Tanggamus, melalui pendampingan yang lebih maksimal dan optimal.

Bupati juga mengharapkan bantuan P3MD terkait masih adanya informasi tidak tepatnya penyaluran BLT Dana Desa.

“Semuanya harus diselesaikan dan diselaraskan, untuk membantu masyarakat kita Tanggamus ini akibat dampak dari Pandemi Covid 19 ini, agar bisa sedikit meringankan beban mereka,” kata Bupati.

Bupati juga mengajak P3MD untuk menyatukan cara pandang dan komitmen, yang diawali dengan sinergi yang baik.

“Saya juga mengingatkan OPD agar selalu berkoordinasi dengan Desa, serta harus bisa menjadikan mitranya P3MD, yang bersifat punishment (sanksi).”

“Intinya sinergitas program harus berjalan dan Pemkab Tanggamus siap mendukung mendukung, mensupport agar capaian-capaian dari kinerja kolaboratif kita lebih optimal, serta program yang berkaitan dengan pekon atau desa bisa terlaksana dengan baik,” tandas Bupati.

Sementara Tenaga Ahli Provinsi Lampung, M Hatta, menyatakan kesiapannya untuk meningkatkan komitmen dan kinerja Pendamping Desa, serta sinergi dengan Visi dam Misi Kabupaten Tanggamus.

“Kami siap bersinergi dengan Pemkab Tanggamus kedepan,” tegasnya. (red/doli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here