Jum’at Berkah, Y-APK dan L-IKMK Berbagi Nasi Kotak

0
6833

lensanaga.id-Makassar — Yayasan Aksi Peduli Kemanusiaan (Y-APK) bersama tim Lembaga Info Kejadian Makassar Kota (L-IKMK), melakukan aksi berbagi Nasi Kotak kepada kaum Duafa, Tukang Becak, dan korban kebakaran, Jum’at (06/11/2020) Jl.Landak Baru,

RT/RW : 05 / 02, Kelurahan Mamajang Dalam, Kec Mamajang, Kota Makassar. Kelurahan Mamajang Dalam, Kec Mamajang, Kota Makassar.

Aksi Berbagi Nasi Kota ini turut dihadiri Ketua Umum Y-APK Jufri Dg Tutu, Lukman SH, Nurhaedah Flower, Nurhaedah Baju Ampe, Kepala Divisi Sosial Fahrul Pausi, H.Hakiki, Sari Wiji Astuti, Nurfadilah, Nur Azmiah dan Yusram

Ketua Umum Y-APK dan L-IKMK Jufri Dg Tutu menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan atas inisiatif kami untuk melakukan aksi Kemanusiaan sebagai wujud kepedulian akan sesama.

Diriwayatkan, bahwa seorang laki-laki bertanya kepada Rasulullah,“Perbuatan apa yang terbaik di dalam agama Islam?” Maka Rasul menjawab, “Yaitu kamu memberi makan kepada orang lain, dan kamu mengucapkan salam kepada orang yang kamu kenal dan yang tidak kamu kenal.” (HR. Bukhari: 12 dan Muslim: 39).

“Dan sedekah pada hari itu (Jumat) lebih mulia dibanding hari-hari selainnya.” (HR Ibnu Khuzaimah).

“Alhamdulillah, hari ini Nasi yang dibagikan sebanyak 100 bungkus dengan sasaran sahabat sahabat kita para dhuafa dan korban kebakaran,” ungkap Jufri Tutu yang terjun langsung dalam pembagian.

Kegiatan jum’at berkah ini bisa terlaksana tidak terlepas dari para keikhlasan para donatur yang selalu menyisihkan Rizkinya untuk mengulurkan tangan memberikan donasi.

“Terima kasih kami ucapkan kepada para Donatur Y-APK atas amanah yang diberikan sehingga bisa menyalurkan kepada sesama bagi yang membutuhkan, semoga tercatat sebagai amal jariyah. Aamiin ya rabbal aalamiin,” ucap Jufri Tutu

Iya, kami melakukan kegiatan ini sesuai dengan visi misi Y-APK dan L-IKMK sebagai yayasan dan lembaga yang bergerak di bidang sosial.

Naga Makassar: Rudy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here