Menuju Pemulihan, Fakultas UIT Melakukan Pemilihan Dekan, Dr. Makkah Muharram Kandidat Terbaik Dekan Fakultas UIT

0
6789

lensanaga.id-Makassar — Fakultas Hukum Universitas Indonesia Timur (UIT) mengadakan pemilihan dekan melalui lembaga senat, dalam menuju pemulihan kembali fakultas Hukum UIT seluruh civitas di jajaran fakultas Hukum sepakat untuk mengadakan pemilihan dekan melalui lembaga senat yang akan di adakan pada bulan Desember 2020 mendatang.

Kegiatan pemilihan dekan melalui lembaga senat ini pertama kalinya dilakukan sejak mulainya kampus UIT berdiri sampai saat ini.

Pemilihan Dekan ini diikuti oleh beberapa kandidat yang memenuhi kriteria persyaratan, dan beberapa kandidat sudah mulai gencar mensosialisasikan dirinya di kalangan dosen fakultas Hukum UIT maupun di kalangan mahasiswa aktif demi mendapatkan dukungan.

Salah satunya adalah kandidat yang sangat berpeluang besar memenangkan pemilihan dekan periode kali ini, yaitu, bapak Dr. Makkah Muharram SH.,MH.,MKn beliau adalah Ketua KOMDIS UIT, Pendiri LBH-LENTERA MERAH PUTIH, Lawyer Senior yang satu-satunya Lawyer Makassar yang pernah mengalahkan Oce Kaligis di Makassar.

DR. Makkah Muharram juga salah satu tim relawan Jakarta yang memperjuangkan kampus UIT lepas dari sanksi dan masih banyak lagi kasus sensitif yang beliau pernah menangkan, dan saat ini beliau juga menjabat sebagai PLT Dekan di fakultas Hukum UIT, beliau alumni UNHAS tulen, mulai dari S1 sampai menyandang gelar DOKTOR semuanya selesai di UNHAS, jadi beliau memang sudah sangat pantas untuk menduduki kursi Dekan di Fakultas Hukum UIT periode ini untuk membawa angin segar serta gebrakan, inovasi baru dan juga program yang berkualitas untuk mengembalikan lagi marwah kejayaan kampus UIT khususnya di Fakultas Hukum

Tambah beliau menjadi praktisi sejak tahun 2000 dengan nomor induk peradi 0011368.

Saat ini dipercaya oleh tim advokasi LLDIKTI wilayah IX Sulawesi dan gorontalo sejak januari tahun 2019 dan kembali dipercaya lagi tahun 2020 dengan menjadi kuasa hukum tim lldikti Wil.IX dalam mengurus masalah hukum yg berkenaan dengan sengketa hukum utamanya penyelesaian perkara perguruan tinggi baik litigasi maupun non litigasi.

Unhas yang merupakan almamater tempat menimpa ilmu Hukum dipercaya oleh Rektor UNHAS Prof.Dr. Dwia Tina Pulubuhu ,MA untuk menjadi tim hukum unhas dalam menangani masalah hukum di lingkungan unhas.

Diketahui beliau Dosen sejak tahun 2008 dan menjadi dosen profesional dengan bukti sertifikasi dosen sejak tahun 2016

Makkah Muharram menyelesaikan pendidikan S1 Hukum Unhas Ang. 93 dgn predikat CUM LAUDE padahal di zaman itu masih sedikit sarjana hukum yang bergelar predikat cumlaude, S2 Magister Kenotariatan UNHAS ANGKATAN 2009 dgn IPK, 3,67 serta Mahasiswa Pasca Sarjana UNHAS PROGRAM DOKTOR ILMU HUKUM ANGKATAN 2015 DGN IPK, 3,92

Beliau adalah salah satu kandidat yang merupakan praktis dan akademisi serta memahami dunia kenotariatan , akademisi dan advokat.

Dalam organisasi beliau mantan wakil bendahara/ ketua bidang hukum dan HAM KNPI Makassar, mantan ketua KNPI kecamatan Bontoala ,mantan anggota HIPMI kota Makassar dan sekarang adalah anggota MPI KNPI Sulsel, ketua bidang hukum Serikat islam kota Makassar, wakil ketua LBPH NU kota Makassar, dan masih banyak lagi organisasi lainnya

Beliau sangat mencintai dunia ilmu hukum padahal waktu itu tahun 1993 beliau lulus menjadi Mahasiswa D3 TEKNIK Arsitek UNHAD akan tetapi memilih hukum sebagai pilihannya

Dia juga sudah terbukti banyak menyelamatkan kasus kasus berat yang pernah dialami oleh pendiri dan owner UIT .Haji Haruna serta yang terakhir adalah salah satu tim inti dalam perjuangan menyelamatkan UIT dari sanksi kemenrisekdikti Wil.IX berupa ancaman pembubaran UIT dan bergabung dalam TIM RELAWAN jakarta.

Beliau sudah banyak terbukti membantu masyarakat dan pedagang dalam memperjuangkan hak mereka

Soal agama beliau adalah Alumni Pesantren An Nahdlah Makassar dan Madrasah ASS’ADIYAH 170 LAYANG Makassar.

Amanah LLDIKTI berhasil dimenangkan dalam kasus yayasan perguruan tinggi kotamobagu

Sejak bulan september 2019 sampai sekarang dan Alhamdulliljah amanah pertama berhasil beliau menangkan kasus fakultas kedokteran unhas.

Naga Makassar: Rudy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here