Salah Satu Warga Sumberejo diduga Lecehkan Profesi Journalis Lewat Akun Facebooknya, dan dilaporkan ke Kaolres

0
6192

lensanaga.id-Tulang Bawang Barat-Ditengah Gencar-gencarnya Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Pemkab-Tubaba) melakukan sosialisasi tentang bahayanya penyebaran Covid-19 di Kabupaten Setempat, bahkan dibantu dari berbagai pihak hingga melakukan Operasi Yustisi yang merazia baik dijalan raya maupun di Pasar-pasar hingga di Tiyuh agar seluruh Warga mematuhi Protokol Kesehatan yakni 3 M, namun hal tersebut dituding hanya fiktif belaka. Sabtu, 07 November 2020.

Tudingan tersebut dilontarkan oleh akun Facebook atas nama Mzubaed, yang merupakan akun milik Warga Tiyuh Sumber Rejo Kecamatan Lambu Kibang Kabupaten Tubaba.

“kawan-kawan dari media, saya salah satu angota media di tubaba, saya mohon mari jangan terlalu di dramatisir Covid di kabupaten kita, Tubaba harus bangkit jangan larut trus dengan covid, mari kita yang merasa warga Tubaba apa lagi kita sebagai media, bikin lah warga nyaman akan berita yang menyejukkan yang membangun memberi motivasi agar tubaba bangkit, jangan mengangkat berita seolah covid ini malaikat maut,”Tulisnya di group Facebook Tulangbawang Barat saat mengomentari berita di media Inipuma.com pada Sabtu, 07 Oktober-2020.

Akun Mzubaed mencontohkan ribuan pendemo saat penolakan UU cipta kerja. yang tidak memakai masker dan jaga jarak.

“Adakah yang muncul ke permukaan media pendemo UU cipta kerja mati kena covid, mari kita bijak untuk menyampaikan berita demi majunya Tubaba,”Imbuhnya.

Parahnya lagi, Mzubaed juga mengajak yang merasa warga tubaba yang merasakan dampak corona untuk memusuhi media yang ada di Kabupaten Tubaba bilamana memberitakan perkembangan Covid-19.

‘Siiikat…! gibasss… media yang hanya mau mengangkat berita merugikan kita, khususnya di tubaba apa Iagi mengangkat berita yg Ujung-ujungnya hanya mau cari tutup mulut pribadi, saya siap menghadapi, jangan susahkan dengan berita covid seolah tidak ada berita lain, saya juga kruu media lurrr, saya sakit hati kalau tubaba ini selalu diberitakan Covid Covid kasihan rakyat tubaba sudah semakin susah jangan ditambah susah,”Kecam Mzubaed.

“Sikat bae media yang beritakan tubaba Covid-covid terus,”Cetusnya.

Hal serupa juga dilakukan oleh Akun Facebook atas nama Bang Ben, dirinya juga menyalahkan Media yang memberitakan atas perkembangan Covid-19 di Kabupaten Tubaba.

“Kasihan Orang-orang yang minim pengetahuan, dijejali Berita-berita yang kurang akurat,”Ujarnya.

Sementara seperti diketahui, Seluruh media yang ada di Kabupaten Tubaba, khususnya yang menyajikan berita terkait perkembangan Covid-19 di Kabupaten setempat, bukan suatu opini ataupun hasil rekayasa, semua media berani membuat pemberitaan karena mendapatkan rilis resmi dari Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas penanganan Covid-19 di Kabupaten Tubaba. (red/pau)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here